BNI Bagikan 7.200 Paket Santunan untuk Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. membagikan bingkisan kepada 1.000 anak yatim dan yatim piatu di 20 desa di Kecamatan Borobudur dan 14 kecamatan lainnya di Magelang, Jawa Tengah.
Abdul Rahman | 10 Juni 2018 19:03 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. membagikan bingkisan kepada 1.000 anak yatim dan yatim piatu di 20 desa di Kecamatan Borobudur dan 14 kecamatan lainnya di Magelang, Jawa Tengah.

Penyaluran 1.000 bingkisan di Magelang tersebut merupakan bagian dari 7.200 bingkisan untuk anak yatim dan yatim piatu yang disiapkan BNI di berbagai kota di Indonesia selama bulan suci Ramadhan ini.

Direktur Bisnis Korporasi BNI Putrama Wahju Setyawan mengatakan, kegiatan sosial tersebut diselenggarakan dalam rangka menyongsong Idulfitri 1439 Hijriah serta tahun ajaran baru yang sudah dekat, sekaligus bagian dari rangkaian HUT ke-72 BNI.

"Lebaran tahun ini tidak jauh dari tanggal mulainya tahun ajaran baru 2018-2019. Untuk itu, BNI memberikan bingkisan yang nantinya akan bermanfaat bagi para anak yatim dan yatim piatu saat memulai sekolah selepas liburan panjang," ujarnya melalui siaran pers, Minggu (10/6/2018).

Putrama menuturkan, BNI berbagi bingkisan yang berisi alat pendidikan seperti tas dan alat tulis. Selain alat pendidikan, BNI juga membagikan Al-Quran untuk turut memfasilitasi kebutuhan beribadah para anak yatim dan yatim piatu.

BNI tidak hanya berbagi dengan anak yatim dan yatim piatu muslim, akan tetapi juga yang nonmuslim. BNI juga berbagi dengan anak-anak difabel.

Tidak hanya di Magelang, BNI juga telah memberikan santunan kepada anak yatim di berbagai daerah. Pemberian santunan tersebut antara lain bagian dari Kegiatan Amaliyah Ramadhan 1439 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta yang dilaksanakan pada hari Jumat lalu.

Selain berbagi bingkisan dengan anak yatim dan yatim piatu, BNI juga menyalurkan lebih dari 39.000 sembako murah kepada masyarakat dan bila ditotal keseluruhannya mencapai 46.000 bingkisan selama bulan Ramadhan. BNI juga memberangkatkan 7.500 orang untuk mudik ke kampung halamannya.

Tag : bni
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top