Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FangsKitchen, Bermula dari Kegemaran Makan Asinan

Hampir semua orang pasti sudah pernah menikmati kemudahan memesan makanan secara online. Semua bisa dipesan hanya dengan beberapa kali klik.
Fangskitchen/instagram
Fangskitchen/instagram

Bisnis.com, JAKARTA--Hampir semua orang pasti sudah pernah menikmati kemudahan memesan makanan secara online. Semua bisa dipesan hanya dengan beberapa kali klik.

Fakta ini menjadikan industri makanan sebagai sebuah bidang yang selalu menjadi incaran utama para pelaku bisnis, termasuk industri rumahan (home industry). Dengan perkembangan teknologi saat ini, menjual makanan hanya cukup dengan modal smartphone dan internet.

Salah satu pemain dalam industri ini, Fangfang dan Yusuf. Pasangan suami istri ini memilih untuk resign dari pekerjaannya dan membuka bisnis makanan berbasis internet bernama FangsKitchen pada Oktober 2018 lalu.

Asinan buah dengan rasa pedas, asam dan manis menjadi menu andalan FangsKitchen. Berawal dari kegemarannya akan asinan, Fangfang sering membuatnya untuk acara-acara yang diselenggarakan oleh temannya. Alhasil banyak yang memesan asinan buatan Fangfang untuk beberapa acara. Hal ini menginspirasinya untuk menekuni bisnis ini hingga sekarang.

“Pada awalnya, saya mengelola bisnis ini seorang diri karena tadinya suami masih bekerja di perusahaan swasta. Sekarang kami bagi tugas, saya mengurus produksi makanan dan suami bertugas untuk pemasaran,” katanya Rabu (12/6/2019).

Untuk memproduksi dan mengantar makanan, saat ini Fangfang dibantu oleh 2 karyawan. Asinan FangsKitchen menghadirkan buah yang lebih beragam dan premium, termasuk mangga, jambu kristal, nanas, rambutan, stroberi, kiwi dan plum.

Tantangan dari industri makanan adalah untuk memastikan pesanan tiba di tangan pelanggan dengan cepat dan dalam kondisi yang baik. “Kami ingin terus menjaga kepuasan pelanggan, sehingga memilih mitra pengantaran yang tepat sangatlah penting. Ongkos kirim juga menjadi salah satu faktor yang menentukan repeat order,” katanya.

Karena itu, dia menggunakan jasa kirim online untuk mengirimkan pesanannya kepada pelanggan. Dengan cara ini, katanya, penjualan semakin meningkat dan tingkap kepuasan pelanggan juga naik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper