Meraih Cuan Bisnis Bubble Cheese Kekinian Modal di Bawah Rp100 Juta

Tren minuman kekinian diprediksi masih akan diminati tahun ini, salah satunya adalah minuman buble.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 09 Februari 2020  |  09:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Tren minuman kekinian diprediksi masih akan diminati tahun ini, salah satunya adalah minuman buble.

Minuman segar berbasis teh dan susu plus topping tapioka pearl (boba) ala Taiwan ini di beberapa  tempat, masyarakat rela antri panjang untuk membelinya, padahal harga yang ditawarkan  tergolong tidak murah.

Bukan hanya harga jualnya, tapi harga waralabanya pun cenderung mahal. Yakni sekitar di atas Rp100 jutaan.

Menyiasati hal itu, Royal Xifu produk minuman kekinian menawarkan kemitraan dengan harganya yang murah namun memiliki cita rasa premium.

Misalnya saja untuk paket standar mereka menawarkan harga Rp60 juta dan paket premium Rp100 juta untuk harga promosi. Sedangkan harga jual per gelasnya yakni sebesar Rp12.000. 

Saat ini kita ada 2 dalam Kemitraan , yang pertama sebagai Franchise dan kita sendiri serta Corporate kita juga buat sendiri juga, semua nya seluruh Indonesia, ini Fifty-fifty 50 % kita kelola sendiri dan 50% kita Franchise kan," ujar Maulana, petinggi Royal Xifu saat membuka gerai pertama di Mal Galaxy Bekasi seperti dikutip dari siaran persnya.

Ia menjelaskan, Royal Xifu terinspirasi dari bahasa mandarin Xifu Huang Jia = Royal Xifu. “Huang”, yang berarti “emperor”, “Jia” berarti “House/family”, “Xi” berarti “West/Western”, “Fu” berarti “Blessing/Happiness/Fortune”. Dalam arti keseluruhannya “Blessing for Western  Paradise of Imperial Family”. Royal Xifu ingin memberikan kebahagiaan pada setiap orang yang
meminumnya melalui rasa yang khas.

“Jadi, kami ingin orang habis minum ini merasa senang dan semangat. Tidak cuma  senang karena rasanya, tapi bayarnya juga senang karena harganya tidak sebanding dengan kenikmatannya” papar Maulana.

Sementara itu, Najib Wahab dari PT. Platinum Nusantara menjelaskan, Royal Xifu adalah bagian
dari PT. Platinum Nusantara yang menghadirkan bubble Cheese dengan harga memasyarakat
tanpa mengorbankan kualitas dan rasa

Saat ini Royal Xifu sedang bertahap membangun dan sudah berjalan sekitar 15 gerai  kulinernya di seluruh Indonesia dengan fokus di Jakarta dan Surabaya.

  "Kedepan kami targetkan mencapai 500 gerai sampai tahun depan seperti itu,” Ucap Najib Founder Royal Xifu ini.

Dia menjelaskan Menu andalan saat ini Boba karena masih menjadi Tren di kaum Milenial 2 tahun kedepan sehingga saat ini fokus di Boba terlebih dahulu tetapi tidak menutup kemungkinan mereka juga memproduksi minuman yang high nanti terus menerus berinovasi berkreasi di masyarakat.

Mereka juga menyatakan saat ini mempunyai pabrik di Tangerang Selatan jadi kedepannya untuk terus mendirikan gudang-gudang yang baru khusus untuk Rotal Xifu agar mempermudah produksi di Jabodetabek dan Surabaya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
peluang usaha

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top