Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peluang Usaha Makanan Sehat Kian Gurih Selama Pandemi Corona

Kebutuhan masyarakat akan makanan sehat dan bergizi selama pandemi virus corona semakin meningkat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Juni 2020  |  23:17 WIB
Makanan sehat - Antara
Makanan sehat - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Industri makanan dan minuman tidak akan pernah padam, selama orang-orang membutuhkan makanan untuk dikonsumsi. Namun, ini saat yang tepat untuk beralih ke makanan sehat. 

Wakil Rektor I Bidang Pembelajaran Universitas Prasetiya Mulya, Agus W. Soehadi menilai, industri kuliner saatnya ke makanan-makanan sehat di tengah wabah corona saat ini. Peluang bisnis makanan sehat sangat bagus, apalagi saat pandemi. 

Seperti diketahui, kata Agus, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis, salah satu sektor penunjang pariwisata di Indonesia adalah industri kuliner terutama makanan dan minuman tradisional yang memang sangat beragam, namun sektor ini terpukul akibat wabah.

"Ke depan, industri kuliner nusantara haruslah dikembangkan dengan teknologi terkini berbasis kesehatan tetapi tetap sesuai dengan selera masyarakat," kata Agus, Kamis (11/6/2020). 

Agus mengatakan saat ini sektor pariwisata paling terimbas dari pandemi Covid-19 terlihat dari tingginya permintaan refund hotel, turunnya penjualan tiket angkutan umum, serta sepinya kunjungan daerah-daerah tujuan wisata.

Namun jelas, Agus masih ada secercah harapan untuk sektor ini yakni melalui makanan dan minuman lokal.

"Setiap orang yang bepergian pasti pernah merasakan kenikmatan makanan dan minuman setempat karena dalam setiap sajian terkandung kekayaan budaya dan kearifan lokal daerah tersebut," katanya.

Oleh karena itu, Agus menambahkan, dalam kondisi sekarang ini pengusaha dituntut dapat saling bekerja sama melalui kreativitas yang dimiliki untuk menciptakan nilai lebih ke masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peluang usaha Virus Corona pandemi corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top