Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cara Bijak Ibu Sibuk Bantu Keuangan Keluarga

Ibu Sibuk adalah program bagi ibu memiliki penghasilan tambahan dengan cara menjual beragam produk yang ada di Orami ke orang-orang di sekitarnya.
ilustrasi parenting/bisnis.com
ilustrasi parenting/bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Orami memberikan pelatihan keterampilan bisnis bagi para ibu guna menjaga aktivitas dan produktivitas para ibu terutama membantu krisis keuangan keluarga akibat pandemi Covid-19.

Orami sebagai platform parenting yang dikenal lewat e-commerce produk ibu dan bayi, serta layanan konten dan komunitas parenting, mengumumkan rangkaian inisiatif baru untuk program Ibu Sibuk.

Ibu Sibuk adalah program agar para ibu tetap produktif dan mampu memiliki penghasilan tambahan dengan cara menjual beragam produk yang ada di Orami ke orang-orang di sekitarnya. Saat ini, ribuan Ibu yang tersebar di seluruh Indonesia telah menjadi anggota Ibu Sibuk.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, program Ibu Sibuk Orami kembali digalakkan dengan berbagai benefit dan keunggulan tambahan. Pada batch Ibu Sibuk kali ini, selain berasal dari para Ibu di komunitas Orami, terdapat juga agen-agen baru Ibu Sibuk yang diambil dari lulusan Mom Leadership Academy (MLA) yang digagas Orami Community di bulan Mei 2020.

MLA adalah program kepemimpinan khusus untuk para Ibu yang dibuat dengan tujuan mengembangkan potensi dan memberdayakan para Ibu serta mempromosikan isu seputar keluarga dan pengasuhan di Indonesia. Sinergi antara Ibu Sibuk dan MLA ini merupakan salah satu cara Orami untuk mendukung para Ibu di segala bidang, baik secara sosial maupun finansial.

Berbeda dengan batch Ibu Sibuk sebelumnya, kali ini, peserta Ibu Sibuk juga mendapatkan pelatihan bisnis dan bantuan tambahan modal usaha. Diharapkan, para Ibu Sibuk ini, selain dapat turut membantu keuangan keluarga, juga dapat membantu komunitas terdekatnya untuk mendapatkan barang kebutuhan anak dengan lebih terjangkau serta lebih dekat.

Haryo Suryo Putro, Chief Marketing Officer Orami memerinci, program Ibu Sibuk, ibu yang bergabung tidak hanya dibekali dengan modal usaha saja, namun juga dibekali dengan ilmu dan pelatihan terkait kiat-kiat berdagang secara online. Dia menilai, hal-hal seperti ini sangat diperlukan, apalagi di tengah wabah Covid-19 dimana banyak keluarga yang kehilangan mata pencaharian.

"Modal berupa skill inilah yang menurut kami paling penting dan bermanfaat secara jangka panjang untuk para ibu. Sehingga, untuk seterusnya, mereka tetap dapat mandiri dan berdaya secara finansial.” ujar Haryo dari keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Selasa (16/6/2020).

Sebagai mitra pelatihan, Orami pun bekerja sama dengan Women Will, salah satu program inisiasi Google yang berfokus kepada pemberdayaan perempuan bidang bisnis dan teknologi. Para ibu akan dibekali beragam pelatihan seperti keterampilan bisnis, media sosial dan beragam kiat usaha.

Tidak hanya mendapatkan pelatihan bisnis, bergabung dengan program Ibu Sibuk pun tidak memerlukan modal. Tak hanya itu, agen terpilih juga berkesempatan untuk mendapat tambahan modal berupa Orami Cash.

Para agen Ibu Sibuk memiliki katalog produk khusus dengan harga jual yang sangat menguntungkan. Keuntungan yang didapatkan dari hasil berjualan juga tidak sedikit, agen Ibu Sibuk bisa mengambil margin hingga mencapai 30 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper