Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini 5 Pekerjaan Seru Buat Pet Lover

Jasa memotret hewan hingga menyediakan makanan untuk hewan menjadi cara untuk mendatangkan cuan dengan cepat.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 25 Juli 2020  |  19:22 WIB
Ilustrasi salon hewan - ciputraenterpreneruship.com
Ilustrasi salon hewan - ciputraenterpreneruship.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Bagi Anda pecinta hewan, ada banyak pekerjaan berkaitan dengan peliharaan yang menyenangkan juga mendatangkan cuan.

Mayoritas penyuka hewan menuangkan kecintaan itu pada pekerjaan yang berkaitan dengan. Alhasil opsi yang paling sering diambil adalah membuka pet shop, dan cattery.

Padahal ada beberapa jenis bisnis hewan di luar Cattery. Berikut rincian yang berhasil dihimpun Bisnis.com dari berbagai sumber pada Sabtu (25/7/2020), untuk Anda para pecinta hewan.

1. Penjaga hewan peliharaan

Banyak penggemar hewan peliharaan tidak punya banyak waktu karena harus bekerja bahkan ke luar kota dan negara. Kondisi itu melahirkan peluang usaha pet sitter. Penjaga hewan atau pet sitter ini hanya sederhana saja, Anda bisa mendatangi pemilik rumah, lalu memberi makan dan bermain dengan hewan peliharaan.

2. Salon hewan

Jasa grooming atau salon hewan biasanya ditemukan secara khusus di salon hewan peliharaan. Jasa ini biasanya digunakan untuk membuat hewan jadi punya tampilan yang bersih, rapi, dan sehat. Jasa ini juga paling laku saat hewan akan mengikuti lomba.

3. Penjinak hewan peliharaan

Anjing adalah salah satu hewan yang paling banyak menjadi sahabat manusia apalagi jika bisa berperilaku baik dan jinak. Jika Anda kesulitan untuk melatih hewan menjadi jinak, Anda butuh jasa penjinak hewan peliharaan untuk membuat hewan Anda lebih penurut. Cara mudah membuka usaha ini adalah mempelajari perilaku hewan.

4. Penjual kebutuhan hewan peliharaan

Anda bisa membuka toko dan menjual sejumlah kebutuhan hewan meliputi; makanan, tali kekang, mainan, sampai kandang.

5. Menjadi fotografer hewan peliharaan

Jasa memotret hewan peliharaan atau pet photography juga menjadi salah satu peluang usaha yang bagus baik para fotografer yang juga pecinta hewan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peluang bisnis hewan Virus Corona hewan peliharaan
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top