Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Rahasia Sukses Para Pengusaha Jutawan

Dilansir melalui Entrepreneur, berikut resep sukses rahasia dari para pengusaha jutawan yang saat ini menguasai kekayaan dunia.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 08 Oktober 2020  |  12:22 WIB
Ilustrasi jutawan
Ilustrasi jutawan

Bisnis.com, JAKARTA - Apa yang diperlukan untuk bergabung dengan klub pengusaha jutawan?

Mengapa kebanyakan pengusaha gagal dan sangat sedikit yang menjadi jutawan? Apakah karena mereka punya koneksi, lebih pintar, atau sekadar beruntung?

Dilansir melalui Entrepreneur, berikut resep sukses rahasia dari para pengusaha jutawan yang saat ini menguasai kekayaan dunia.

1. Punya tujuan yang jelas

Pengusaha jutawan tahu kemana tujuan mereka. Mereka terus menerus memikirkan tujuan tersebut dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencapainya.

Mereka memahami bahwa kesuksesan dapat menjadi sesuatu membosankan dan biasa-biasa saja, sehingga mereka mengembangkan keterampilan yang memungkinkan mereka bertahan terlepas dari keadaan luar.

Mereka juga memahami bahwa untuk mencapai suatu tujuan, seseorng harus benar-benar jelas tentang pendiriannya. Apa yang Anda setujui dan tidak setujui.

apa yang Anda katakan "ya" dan apa yang Anda katakan "tidak". Dan dengan setiap "ya", ada "tidak" yang melekat pada sesuatu yang lain.

2. Tingkatkan Barometer Nilai Anda

Sangat jelas bahwa beberapa pengusaha jutawan menjalani kehidupan yang luar biasa, sementara yang lainnya berjuang dan mungkin tidak pernah mencapai potensi mereka. Tentu keduanya punya uang tapi hidup mereka sangat berbeda.

Setiap orang memiliki Barometer Nilai yang mencakup keyakinan dan harga diri mereka. Jutawan dengan kehidupan luar biasa memiliki Barometer Nilai yang sehat.

Hal ini menentukan Barometer Kekayaan mereka, atau stabilitas keuangan, yang sangat penting untuk menjalani kehidupan bebas masalah finansial yang banyak orang dambakan.

Kabar baiknya adalah, siapa pun dapat meningkatkan barometer nilainya. Kuncinya adalah menenangkan otak primitif kita. Pernapasan yang terfokus adalah awal yang baik. Tarik napas melalui hidung hingga hitungan ke delapan, tahan selama delapan dan lepaskan selama 10. Ulangi lima kali.

3. Ciptakan formula kemenangan

Salah satu wawasan paling menarik yang pernah ditemukan adalah bahwa segala sesuatu dalam hidup memiliki formula. Misalnya, seorang jutawan yang bahagia dan sehat bekerja dengan satu formula, sementara jutawan yang tertekan dan menyedihkan memiliki formula lain.

Dan berita terbaik dari semuanya adalah jika kita tidak menyukai hasil yang kita inginkan, kita hanya perlu mengubah formula kita.

Setidaknya ada tiga komponen dalam formula kemenangan. Yang pertama adalah fondasi dan pola pikir, yang mencakup Barometer Nilai, tujuan, visi, keyakinan, dan kemampuan Anda untuk fokus dan menjelaskan apa yang Anda inginkan. Yang kedua adalah strategi atau bagaimana Anda berencana untuk mewujudkan impian Anda. Yang ketiga adalah eksekusi, tindakan yang Anda lakukan setiap detik setiap hari.

Sementara beberapa jutawan hanya menguasai eksekusi, yang paling sukses secara konsisten mengintegrasikan ketiga komponen tersebut ke dalam formula kemenangan.

4. Kuasai rutinitas harian Anda

Sementara banyak yang berbagi rahasia sukses adalah bangun pagi dan bekerja keras, sebuah penelitian menunjukkan sesuatu yang sangat berbeda.

Kami menemukan bahwa kunci produktivitas dan menjalani hidup bahagia dan sehat bukanlah tentang lebih banyak jam yang dihabiskan untuk bekerja atau kurang tidur, tetapi tentang penggunaan waktu wirausaha secara efektif.

Dan mereka yang hidupnya lebih sukses lebih tertarik untuk mendapatkan tidur yang cukup daripada mengorbankan kesehatannya. Mereka yang memiliki Barometer Nilai yang sehat menjadikan perawatan diri sebagai prioritas utama.

5. Kelola otak Anda untuk mencapai tujuan

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of Scranton, 92% orang yang menetapkan resolusi Tahun Baru tidak pernah mencapainya. Jelas, untuk menjadi pengusaha jutawan, Anda harus menetapkan dan mencapai tujuan Anda.

Wawasan pertama yang ditemukan adalah Anda harus menyelaraskan otak Anda untuk mencapai tujuan. Ini berarti korteks pra-frontal Anda (pikiran sadar) harus selaras dengan otak primal Anda (pikiran bawah sadar).

Untuk melakukan ini, perjelas tujuan Anda. Kemudian tegaskan tujuan Anda. Format terbaik adalah menulis, berbicara, dan mendengarkan tujuan Anda dalam format ini: kata kerja "Saya".

Selanjutnya, visualisasikan tujuan Anda. Pejamkan mata Anda dan bayangkan bagaimana rasanya setelah Anda mengumpulkan $ 1.000.000. Atau bagaimana perasaan Anda saat mencium kulit dari mobil Tesla baru Anda. Tidak mengherankan, sebagian besar pengusaha jutawan berbagi bahwa mereka punya visi kesuksesan sebelum benar-benar mencapainya.

Dengan menerapkan rahasia sukses ini, Anda akan secara dramatis meningkatkan peluang Anda untuk mempercepat perjalanan Anda dari pengusaha yang sedang berjuang menjadi pengusaha jutawan yang bahagia dan sehat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips bisnis anak jutawan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top