Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Begini Cara Mulai Bisnis Se'i Sapi yang Sedang Viral, Bisa Balik Modal 2-3 Bulan

Makanan kekinian seperti se'i sapi, bisa menjadi peluang untuk memulai bisnis.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 26 Oktober 2020  |  19:44 WIB
Bisnis se'i sapi yang sedang viral di Indonesia.  - istimewa
Bisnis se'i sapi yang sedang viral di Indonesia. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Olahan daging asap khas Kupang yang dimasak dari panasnya asap kayu bakar atau yang dikenal dengan nama Se'i, kini tengah viral dan menjadi perbincangan masyarakat, terutama para pecinta kuliner Tanah Air.

Ini tentu saja memberi peluang bagi pelaku usaha yang ingin berkecimpung dalam bisnis kuliner tersebut. Lalu, bagaimana jika tidak memiliki keahlian dalam membuat olahan Se'i Sapi? Tak perlu khawatir, sebab sudah ada beberapa pemain yang mulai menawarkan paket kemitraan salah satunya Se'i Sapi Beta.

Bisnis yang didirikan pada 2019 ini menyediakan berbagai produk Se'i dengan cita rasa khas, bahan baku berkualitas, dan dikemas dalam kemasan bowl yang mudah dibawa kemana saja.

Para mitra yang bergabung akan mendapatkan keuntungan 100 persen karena tidak ada royalti fee yang dibebankan kepada para mitra.

Dikutip dari waralabaku, untuk bergabung sebagai mitra Se'i Sapi Beta, investor hanya cukup menyediakan modal awal sebesar Rp20 juta. Dari nilai tersebut, mitra sudah bisa mendapatkan sewa merek selama 5 tahun dan langsung mendapatkan 100 porsi sei sapi beta, peralatan dapur, serta 2 seragam dan 2 topi.

Selain itu juga mendapatkan media promosi seperti banner dan standing banner, serta bantuan marketing via digital

Adapun untuk harga jual per porsi yakni Rp25.000 dengan proyeksi penjualan 50 porsi per hari sehingga dalam sebulan mitra bisa membukukan omzet Rp37,5 juta dan laba bersih Rp7 juta perbulan.

Dengan demikian, hanya dalam kurun 3 bulan, mitra sudah bisa balik modal. Pada bulan-bulan selanjutnya, seluruh keuntungan sepenuhnya milik mitra karena tidak ada royalti fee yang dibebankan pemegang merek kepada mitra.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daging sapi kuliner peluang usaha tips bisnis
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top