Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Arti Tanda Tangan 15 Miliarder Dunia, dari Bill Gates, hingga Jeff Bezos

Jika Anda mengikuti wirausahawan paling terkenal beberapa tahun terakhir dan ingin tahu tentang grafologi - praktik kontroversial dalam menganalisis tulisan orang untuk menemukan karakteristik kepribadian mereka
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 05 Februari 2021  |  10:19 WIB
Bos Amazon, Jeff Bezos - Reuters/Mike Segar
Bos Amazon, Jeff Bezos - Reuters/Mike Segar

Bisnis.com, JAKARTA -- Besar, luar biasa, dan menuntut. Kecil, sederhana dan elegan.

Entah Anda menulis nama atau mencoret-coret, tanda tangan Anda dapat memberikan petunjuk yang bagus tentang siapa Anda sebenarnya dan nilai apa yang Anda junjung.

Jika Anda mengikuti wirausahawan paling terkenal beberapa tahun terakhir dan ingin tahu tentang grafologi - praktik kontroversial dalam menganalisis tulisan orang untuk menemukan karakteristik kepribadian mereka Anda mungkin tertarik untuk mengetahui seperti apa karakter di balik tanda tangan para raksasa teknologi.

Dilansir melalui Entrepreneur, tanda tangan Bill Gates, Tim Cook, dan Steve Jobs ternyata menunjukkan beberapa karakteristik mereka sebagai wirausahawan.

Validitas studi ini masih bisa diperdebatkan, tetapi menarik untuk melihat sesuatu yang personal sebagai ciri khas legenda kewirausahaan berikut ini.

1. Tim Cook

Tanda tangan CEO Apple menunjukkan bahwa dia memiliki pikiran yang bergerak cepat, sementara kurangnya garis bawah mencerminkan bahwa dia suka membiarkan prestasinya berbicara untuknya. Pada dasarnya Cook tidak perlu memberi tahu Anda siapa dia, reputasinya saja sudah cukup.

2. Steve Jobs

Garis tegas dari tanda tangan pendiri Apple menunjukkan sifat tidak sabar dan agresifnya. Goresan pena yang sedikit miring ke atas menunjukkan bahwa dia adalah seseorang yang tertarik pada apa yang dapat dicapai di masa depan.

3. Steve Wozniac

Salah satu pendiri Apple lainnya memiliki tanda tangan dengan nama panggilannya, yang menunjukkan kepribadian yang mandiri dan kepercayaan yang tinggi pada kemampuannya sendiri. Keyakinan yang melimpah ini dapat dilihat pada "W" yang berukuran lebih besar.

4. Meg Whitman

Eksekutif legendaris Hewlett-Packard (HP) mencerminkan ambisi dan tekadnya dengan garis akhir yang panjang dan khas. Nama depannya dapat terbaca dengan sempurna, tetapi nama belakangnya membingungkan, sesuatu yang menunjukkan banyak kebanggaan atas kesuksesan pribadinya.

5. Satya Nadella

Dengan menghilangkan nama belakangnya, CEO Microsoft tampaknya memiliki sikap yang sangat santai dalam bisnis. Namun, poin terakhir menunjukkan bahwa di balik penampilannya yang kalem, tersembunyi seorang pengusaha yang tangguh.

6. Bill Gates

Pendiri Microsoft ini adalah orang yang lugas, terlihat dari tanda tangannya yang mudah. Meskipun huruf kapital besar mencerminkan kepercayaan diri, huruf-huruf lainnya seimbang, menunjukkan bahwa meskipun seorang jutawan, Gates adalah pribadi yang sederhana.

7. Jeff Bezos

Fakta bahwa nama depannya sangat mudah terbaca menunjukkan bahwa dia adalah orang yang bangga dengan pencapaian pribadinya. Karakter tulisannya yang kuat mencerminkan bahwa pemimpin Amazon energik.

8. Michael Dell

Banyak orang harus menanda tangani dokumen dengan cepat dalam pekerjaan sehari-hari. Namun, fakta bahwa tanda tangan CEO Dell lurus, bersama dengan titik di atas "i", menunjukkan bahwa dia adalah orang yang teliti.

9. Larry Page

Salah satu pendiri Google memiliki huruf terbuka “A” di tanda tangannya, yang menunjukkan minatnya untuk berkolaborasi dengan orang lain. Huruf kapital besar menunjukkan kebanggaan diri yang besar, dan keterusterangan rubrik menunjukkan pendekatan yang seimbang dalam bekerja.

10. Sergey Brin

Melalui tanda tangannya, 'Bapak' Google satu ini menunjukkan bahwa dia suka melihat gambaran besar untuk kemudian menyerahkan pekerjaan yang lebih detil kepada orang lain. Fakta bahwa nama Anda lebih terbaca daripada nama belakang Anda menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang ramah.

11. John Chambers

CEO Cisco menunjukkan di huruf pertama dari tanda tangannya sebagai seseorang yang suka membuat kehadirannya terasa. Namun, bentuk lainnya cukup normal, yang menunjukkan seseorang dengan keseimbangan kehidupan kerja yang baik.

12. Mark Zuckerberg

Ironisnya, tanda tangan pendiri Facebook menunjukkan bahwa dia adalah orang yang sangat tertutup. Namun, fakta bahwa semua huruf menggunakan huruf kapital menunjukkan kepercayaan diri yang besar.

13. Kevin Systrom

Co-founder Instagram ini menunjukkan arogansi dengan huruf besar dan goresan rumit pada tanda tangannya.

14. Reid Hoffman

Tanda tangan pendiri LinkedIn menunjukkan kecenderungan yang kuat untuk membuat rencana ke depan. Titik yang salah posisi pada “i” menunjukkan ketidaksabaran Anda dan menunjukkan bahwa Anda selalu bergerak cepat.

15. Jack Dorsey

Pendiri Twitter ini tidak menunjukkan tanda tangan resminya, melainkan tanda tangan yang ia gunakan untuk kepentingan publikasi. Huruf yang sepenuhnya terbaca menunjukkan sifatnya yang terbuka untuk komunikasi dan kepribadiannya yang santai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daftar miliarder tanda tangan digital (digital signature)
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top