Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Forbes Patahkan Gelar 'Richest Black American' Kanye West

Pekan lalu, beberapa situs berita melaporkan bahwa artis tersebut memiliki kekayaan lebih dari US$6 miliar, tetapi Forbes membantah angka itu.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 23 Maret 2021  |  11:12 WIB
Kanye West. - Antara/Reuters
Kanye West. - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah Bloomberg awalnya melaporkan bahwa pengusaha hip-hop dan produser Kanye West telah menjadi orang kulit hitam terkaya di Amerika awal pekan ini dengan nilai kekayaan US$6,6 miliar, Forbes melakukan penghitungan ulang dan menetapkan bahwa kekayaan Yeezy sebenarnya bernilai US$1,8 miliar.

Menurut Complex, setelah laporan Bloomberg diterbitkan, nilai gabungan yang diklaim dari kesepakatan West Yeezy dan Yeezy Gap terdaftar pada potensi US$4,7 miliar, ditambahkan ke aset tambahan yang dimilikinya, menyebabkan pengungkapan kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai US$6,6 miliar.

"Jumlah itu akan membuatnya menjadi orang kulit hitam terkaya di Amerika Serikat," seperti dilansir melalui Entrepreneur, Selasa (23/3).

Artikel Forbes menyatakan bahwa angka US$6,6 miliar itu diperdebatkan karena perhitungan yang diberikan Bloomberg bersifat teoritis. Adapun US$1,8 miliar yang ditentukan oleh Forbes didasarkan pada pendapatan saat ini.

"Pendekatan West yang sangat optimis terhadap kekayaan bersihnya mencerminkan strategi serupa yang digunakan oleh Donald Trump, yang bersikeras bahwa nilai namanya dimasukkan dalam perkiraan kekayaan bersih," tulis staf penulis Forbes, Madeline Berg.

Trump, yang dengan nilai kekayaan US$2,5 miliar, menurut Forbes, mengatakan brand dari namanya memiliki nilai intrinsik, terlepas dari pendapatan sebenarnya. West dan kampnya membuat argumen serupa untuk bisnis yang terkait dengan nama Yeezy.

Sebelumnya, XXL melaporkan bahwa Robert F. Smith dari Vista Equity sebenarnya adalah orang kulit hitam terkaya di Amerika Serikat karena kekayaan bersihnya yang dilaporkan diperkirakan mencapai US$6 miliar.

Sementara itu, Aliko Dangote dari Nigeria terdaftar sebagai orang kulit hitam terkaya di dunia dengan kekayaan bersih yang dilaporkan mencapai US$11,8 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kanye west tokoh bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top