Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelatihan Menulis Skenario Scene Digelar Lagi, Yuk Daftar

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali menggelar Scene, yakni masterclass pengembangan skenario film TV dan OTT di empat kota untuk memunculkan talenta baru dalam menulis skenario konten televisi dan film.
Luke Andaresta
Luke Andaresta - Bisnis.com 26 Maret 2021  |  20:06 WIB
Nantinya 10 peserta terpilih dari 4 kota pelaksanaan akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti inkubasi dan networking night bersama para produser, rumah produksi dan pelaku industri film nasional.  - Kemenparekraf
Nantinya 10 peserta terpilih dari 4 kota pelaksanaan akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti inkubasi dan networking night bersama para produser, rumah produksi dan pelaku industri film nasional. - Kemenparekraf

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali menggelar Scene, yakni masterclass pengembangan skenario film TV dan OTT di empat kota untuk memunculkan talenta baru dalam menulis skenario konten televisi dan film.

Tahun ini, kegiatan Scene berlangsung di Surabaya, Padang, Labuan Bajo, dan Makassar. Setiap kota akan diikuti oleh 20 orang peserta.

Direktur Industri Kreatif Film, Televisi dan Animasi Kemenparekraf Syaifullah mengatakan kegiatan ini memasuki tahun kedua penyelenggaraan, yang mana pada 2020 digelar di Denpasar, Jogja, dan Medan dengan menghasilkan 57 cerita pilihan.

“Dari beberapa cerita pilihan tersebut di antaranya telah dipinang oleh berbagai production house dan akan diproduksi pada 2021, misalnya Mauli Bulung yang ditulis oleh Immanuel Prasetya Ginting peserta asal Medan,” ujarnya dalam rilisan resmi yang dikutip Bisnis, Jumat (26/3/2021).

Syaifullah berharap, melalui kegiatan ini dapat menanamkan nilai-nilai budaya pada karya, sehingga cerita film, TV dan animasi tidak didominasi oleh cerita soal cinta dan roman picisan. Selain itu, terjadinya pertukaran sumber daya informasi yang nantinya akan mendorong dan mengembangkan industri kreatif.

Scene di Surabaya telah dimulai pada 24 Maret dan akan berlangsung hingga 27 Maret mendatang. Materi yang diberikan di antaranya adalah Pengantar Media TV dan Media Baru, Pengantar Berpikir Visual, Pengenalan Media Luaran, Pengenalan Struktur, Logline, Character Background, dan praktik kelompok membuat sinopsis.

“Nantinya 10 peserta terpilih dari 4 kota pelaksanaan akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti inkubasi dan networking night bersama para produser, rumah produksi dan pelaku industri film nasional,” pungkas Syaifullah.

Untuk informasi lebih lanjut, dan pendaftaran bisa mengakses informasi melalui laman berikut bit.ly/scene2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

konten video skenario terburuk penulis
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top