Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mau Sukses, Pastikan Anda Memiliki Ini

Individu dengan resiliensi diri tinggi adalah individu yang mampu untuk bertahan hingga akhirnya meraih kesuksesan.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  21:00 WIB
Ilustrasi entrepreneur
Ilustrasi entrepreneur

Bisnis.com, JAKARTA - Individu dengan resiliensi diri tinggi adalah individu yang mampu untuk bertahan hingga akhirnya meraih kesuksesan.

Psikolog Klinis Tara de Thouars mengungkapkan berbicara mengenai daya juang dan kesabaran menghadapi tantangan, tidak bisa dilepaskan dari bahasan mengenai resiliensi, yakni kemampuan untuk bangkit dan beradaptasi ketika berada dalam keadaan sulit.

Dalam menghadapi tantangan, setiap individu bisa memilih untuk menyerah – bahkan menyalahkan keadaaan, atau bertahan, yakni menjalaninya dengan sabar.

"Hanya pribadi dengan resiliensi diri tinggi yang mampu untuk bertahan hingga akhirnya meraih kesuksesan," katanya dalam siaran pers pada Rabu (31/3/2021).

Dia menuturkan seseorang harus memiliki daya juang, yang di dalamnya kuat mengandung unsur kegigihan untuk mencoba berbagai cara agar bisa membangun resiliensi diri.

Disebutkan bahwa riset yang dilakukan oleh peneliti dari University of Pennsylvania memperlihatkan bahwa kalangan yang memiliki resiliensi diri lebih cenderung meraih kesuksesan. 

Studi serupa juga mencantumkan hasil tes yang menunjukkan bahwa orang dengan resiliensi diri mendapatkan skor tinggi, yakni hingga 96 persen dalam hal kegigihan. Sebaliknya, mereka yang tidak resilient hanya mendapatkan skor rendah, yakni hanya 49 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips sukses percaya diri
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top