Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Milenial Terkaya di Dunia dan Inspirasi Hidupnya

Anda mungkin tidak mengenal pengusaha asal Swedia, Daniel Ek, tetapi jika Anda mengetahui musik, Anda mungkin tahu Spotify.
Ernest Garcia III
Ernest Garcia III

Su Hua dan Ben Silbermann

5. Daniel Eko

Kekayaan Bersih: US$5,4 miliar
Usia: 37 tahun
Sumber: Spotify
Negara/Wilayah: Swedia
Peringkat Miliarder Forbes: 459
 
Anda mungkin tidak mengenal pengusaha asal Swedia, Daniel Ek, tetapi jika Anda mengetahui musik, Anda mungkin tahu Spotify. Ek ikut mendirikan layanan streaming dan menjabat sebagai CEO-nya. Dia mengembangkan aplikasi untuk menyertakan 180 juta pengguna, termasuk 87 juta pelanggan berbayar.
 
Perusahaan mungkin tidak akan pernah go public seandainya Ek tidak memberi pelajaran kepada dunia tentang nilai kecerdikan dan risiko yang diperhitungkan dalam menghadapi kesulitan. Pada tahun 2018, dia mengambil pertaruhan yang tidak biasa tetapi pada akhirnya berhasil berkeliling bank investasi dan mendaftarkan saham Spotify langsung di NYSE (Bursa Efek New York).
 
6. Ernest Garcia III

Kekayaan Bersih: US$7,3 miliar
Usia: 38 tahun
Sumber: Carvana
Negara/Wilayah: Amerika Serikat
Peringkat Miliarder Forbes: 307
 
Pelajaran Ernest Garcia III untuk dunia adalah mengambil apa yang dibangun sebelum Anda tiba dan membuatnya lebih baik. Garcia mengubah cara orang membeli mobil saat dia mendirikan Carvana. Ayahnya memiliki jaringan dealer tradisional bernama DriveTime. Garcia memutar Carvana keluar dari itu - dengan investasi besar dari ayahnya - dengan memotong perantara dealer dan menjual mobil langsung ke konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper