Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

7 Tahapan Penting Saat akan Memulai Bisnis Online

Setelah Anda mendapatkan pasar dan produk Anda dan telah memakukan proses penjualan, , sekarang Anda siap untuk desain web bisnis kecil Anda.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 25 Agustus 2021  |  14:42 WIB
Ilustrasi jualan di media sosial
Ilustrasi jualan di media sosial

Bisnis.com, JAKARTA - Seringkali banyak orang yang sudah gagal ketika membangun bisnis onlinenya.

Hal ini dikarenakan terdapat beberapa tahapan yang mungkin tidak dilihat secara jeli, atau kurangnya pengetahuan dalam memulai bisnis online dengan tahapan tingkat peluang kesuksesan yang lebih baik.

Ada urutan langkah-langkah yang terbukti dapat Anda ikuti untuk menjamin kesuksesan Anda ketika Anda memulai bisnis online kecil-kecilan. Banyak dari ribuan orang yang telah mengembangkan bisnis mereka dengan suksesn, dengan melakukan berbagai tahapan berikut.

Baik Anda seorang pemula ataupun pengusaha online yang berpengalaman, Anda dapat mengambil manfaat dari proses ini terutama dalam mempelajari cara memulai bisnis online.

Dilansir dari Entrepreneur, berikut 7 tahapan yang dapat Anda ketahui, agar dapat mengembangkan bisnis online Anda menjadi lebih baik dan sukses.

1. Mulai bisnis yang memenuhi kebutuhan

Kebanyakan orang yang baru memulai membuat kesalahan dengan mencari produk terlebih dahulu dan melihat pasar kemudian. Padahal untuk meningkatkan peluang sukses Anda, mulailah melihat dari pasar dahulu. Anda dapat menemukan sekelompok orang yang sedang mencari solusi dari suatu masalah, tetapi tidak menemukan banyak hasil.

2. Tulislah kata-kata yang menjual

Ada sebuah formula penulisan yang terbukti dapat menarik pengunjung melalui proses penjualan. Secara berurutan, formulanya dimulai dengan menggunakan judul yang menarik, jelaskan masalah yang dapat dipecahkan dengan produk Anda, tetapkan kredibilitas, tambahkan testimoni, bagaimana dapat menguntungkan pengguna, menawarkan, jaminan yang kuat, urgensi dan tanyalah untuk jualannya.

3. Rancang dan bangun situs web Anda

Setelah Anda mendapatkan pasar dan produk Anda dan telah memakukan proses penjualan, , sekarang Anda siap untuk desain web bisnis kecil Anda. Ingatlah untuk tetap sederhana. Anda memiliki waktu kurang dari lima detik untuk menarik perhatian seseorang. Jika tidak menarik, maka mereka akan pergi.

4. Gunakan mesin pencari untuk mengarahkan pembeli yang ditargetkan ke situs Anda

Iklan bayar per klik (pay per click) adalah cara termudah untuk mendapatkan lalu lintas ke situs baru. Ini memiliki dua keuntungan dibandingkan menunggu lalu lintas datang kepada Anda secara organik.

5. Bangun reputasi ahli untuk diri Anda sendiri

Orang menggunakan internet untuk mencari informasi. Berikan informasi itu secara gratis ke situs lain sehingga dapat memberikan lebih banyak lalu lintas dan peringkat mesin telusur yang lebih baik, contohnya seperti urutan pada hasil pencarian di Google. Rahasianya adalah selalu menyertakan tautan ke situs Anda dengan setiap informasi menarik.

6. Gunakan kekuatan pemasaran email

Saat Anda membuat daftar keikutsertaan, Anda sedang membuat salah satu aset paling berharga dari bisnis online Anda. Pelanggan Anda telah memberi Anda izin untuk mengirimi mereka email.

7. Tingkatkan penghasilan Anda melalui penjualan back-end dan upselling

Salah satu strategi pemasaran internet yang paling penting adalah mengembangkan nilai seumur hidup setiap pelanggan. Setidaknya 36 persen orang yang pernah membeli dari Anda akan membeli dari Anda lagi jika Anda menindaklanjutinya Jadi pastikan Anda menggunakan back-end selling dan upselling untuk membuat mereka membeli lagi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bisnis Online tips bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top