Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Modal Kecil, Berikut Daftar Franchise di bawah Rp10 Juta

Untuk lebih lengkapnya, berikut 10 rekomendasi franchise minuman dan makanan dengan modal dibawah Rp10 juta.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 14 September 2021  |  16:05 WIB
Modal Kecil, Berikut Daftar Franchise di bawah Rp10 Juta
Bakso Benhil
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Membuka bisnis franchise makanan dan minuman dapat menjadi pilihan untuk Anda, terutama jika Anda tidak ingin terlalu repot dalam memulai usaha dari awal.

Anda juga tidak selamanya harus memiliki modal yang cukup besar untuk membuka bisnis franchise. Dengan modal Rp10 juta, maka Anda dapat membuka bisnis makanan ataupun minuman.

Dalam daftar ini, terdapat beberapa franchise yang menawarkan makanan dan minuman seperti croffle, thai tea, iceblend, makanan manis ataupun asin yang dapat menjadi opsi Anda.

Untuk lebih lengkapnya, berikut 10 rekomendasi franchise minuman dan makanan dengan modal dibawah Rp10 juta.

1. Croffeloka

Biaya Investasi: Rp4 juta

Jika Anda ingin mencoba berbisnis makanan yang sempat menjadi viral pada masa kini, Anda dapat berbisnis pada makanan croffle. Croffeloka juga menawarkan paket Ekspress sebesar Rp10 juta rupiah dengan mendapatkan berbagai perlengkapan yang lebih banyak.

2. Pota Potatoes

Biaya Investasi: Rp3 juta

Berbisnis camilan seperti ketang dengan topping dapat menjadi pilihan Anda. Dengan biaya mulai dari Rp3 juta, Anda telah mendapatkan kentang 100 porsi, berbagai topping dan alat untuk masak. Pota Potatoes juga tidak menerapkan bagi hasil dan royalti fee. Estimasi balik modal juga diperkirakan antara 2 - 3 bulan.

3. Bakso Benhil

Biaya Investasi: Rp4 juta

Jika Anda ingin berbisnis dalam makanan bakso, Anda dapat memilih opsi Bakso Benhil. Bakso Benhil telah memiliki lebih dari 72 mitra dan namanya telah cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Bakso Benhil sendiri tidak dipungut biaya royalti, biaya advertising dan franchise fee. Dengan modal Rp4 juta maka Anda akan mendapatkan produk sekitar 500 sampai 600 porsi. Midal tersebut juga telah termasuk untuk konsultasi usaha, pelatihan dan sarana promosi.

4. Donat Bakar (Dokar)

Biaya Investasi: Rp7,5 juta

Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis dalam donat, dengan modal awal sekitar Rp7 jutaan maka Anda dapat berinvestasi dalam franchise donat bakar. Kini Donat bakar telah memiliki sekitar 36 gerai di Indonesia dengan harga kisaran Rp2.000.

5. Crispy Crab

Biaya Investasi: Rp3 juta

Dengan modal biaya investasi sebesar Rp3 juta rupiah, Anda dapat mencoba untuk berbisnis kuliner yakni kepiting. Crispy Crab juga menawarkan paket lainya dengan harga promo yakni paket seharga Rp7,3 juta dan Rp9,3 juta. Menurut Crispy Crab, Anda akan mendapatkan profit mencapa Rp11 juta setiap bulannya.

6. Nyot Nyot Thai Tea

Biaya Investasi: Rp8,5 juta

Minuman Thai Thea dapat menjadi pilihan terutama menjamurnya minuman thai tea di Indonesia yang menunjukan popularitasnya di Indonesia. Nyot Nyot Thai Thea telah berdiri sejak 2017 dan telah memiliki jumlah gerai sebanyak 188 gerai. Anda juga akan mencapai balik modal selama 1-2 bulan, menurut estimasi.

7. Monster Iceblend

Biaya Investasi: Rp7 juta

Dengan modal Rp7 juta, Anda akan mendapatkan peralatan lengkap dan gratis 300 bahan baku dan estimasi Anda akan mencapai balik modal selama 2 bulan. Monster Iceblend telah memiliki lebih dari 128 gerai dengan berbagai varian menu seperti choco lava, pink chaos, green larva, dan lain-lainnya.

8. Kuch2hotahu

Biaya Investasi: Rp8,5 juta

Kuch2hotahu adalah bisnis tahu goreng yang spesial yang menawarkan paket dimulai dari Rp8,5 juta rupiah. Kuch2hotahu launching pada tahun 2011 dan terus berkembang hingga saat ini dan telah mendapatkan beberapa penghargaan.

9. Chicken Popop

Biaya Investasi: Rp7,5 juta

Telah berdiri sejak 2013, Chiken popop telah memiliki lebih dari 500 mitra. Chiken Popop juga menawarkan ayam krispi dengan berbagai bumbu tabur dan saus. Dengan franchise Chiken Popop, maka Anda tidak perlu membayar royalty fee.

10. Martabak Mini Africa ‘waka-waka’

Biaya Investasi: Rp6,7 juta

Martabak Mini Africa telah memiliki sebanyak 633 gerai, dan merupakan franchise martabak mini pertama di Indonesia dari tahun 2011. Martabak Mini Africa juga menawarkan berbagai varian rasa dan topping yang beragam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peluang bisnis franchise
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top