Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kisah Stefani Tan, Sukses di Bidang Fashion Hingga Masuk Forbes 30 Under 30 Asia

Stefani dan Fanny berharap agar brandnya dapat menjadi internasional, terutama membawa brand lokal dari Indonesia yang dikenal di seluruh dunia.
Stefani Tan/instagram
Stefani Tan/instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Stefani Tan, merupakan sosok di balik hadirnya Joe Clothing bersama dengan Fanny Tjandra. Kesuksesannya membawa mereka masuk ke dalam daftar Forbes 30 under 30.

Stefani Tan, merupakan lulusan dari Rafless Design Institute di Singapura. Dari awal Stefani telah mengetahui bahwa dirinya memiliki ketertarikan dan ingin berfokus dalam industri mode.

“Dari SMA 1 itu langsung kuliah, kuliah fashion design. Memang dari awal aku sudah firm banget gitu. I Have to do this. This is my life” Ucapnya yang dilansir dari Youtube Superyouth ID (12/06/17).

Munculnya Jolie juga berasal dari keinginan Stefani yang ingin memakai baju dengan desain yang ia inginkan, namun tidak ada market yang dapat memproduksi baju dengan desain tersebut. Akhirnya dirinya berinisiatif ingin memproduksi bajunya sendiri.

Konsep dari Jolie juga menawarkan berbagai pakaian yang dapat digunakan oleh semua pihak, dan menyesuaikan atau memaksimalkan kecantikan dari setiap orang. Bukan orang-orang yang harus menyesuaikan bentuk tubuh atau warna kulitnya agar dapat memakai pakaian.

Sebelumnya, Stefani telah bekerja pada perusahaan fashion ternama di Indonesia dan bekerja sebagai fotografer.

Di saat momen yang tepat, Stefani yang telah memiliki kemampuan untuk mendesain baju, bertemu dengan Fanny Tjandra yang mahir dalam sales dan marketing. Keduanya saling melengkapi sesuai dengan kehaliannya, hingga Jolie bisa berkembang sampai saat ini.

Selama perjalanan mengembangkan Jolie, terdapat berbagai rintangan yang harus Stefani dan Fanny. Baik muse yang harus membatalkan agenda photoshoot secara mendadak, hingga penjahitnya yang membawa kabur pakaiannya sehingga Jolie tidak bisa melaunching pakaian barunya.

Namun, dari apa yang mereka alami, Jolie terus berkembang hingga telah memiliki offline store di Plaza Indonesia.

Di samping itu, Stefani juga aktif dalam sosial. Stefani menjadi founder dari Lentera Generasi Bangsa pada tahun 2017 yang dikenal sebagai LENSA untuk mendorong setiap anak-anak memiliki pendidikan yang setara, apapun kondisinya.

Dilansir dari Youtube Forbes Indonesia (09/04/21), untuk kedepannya, Stefani dan Fanny berharap agar brandnya dapat menjadi internasional, terutama membawa brand lokal dari Indonesia yang dikenal di seluruh dunia.

“I hope we can go international. Karena kalau bisa membawa local brand from Indonesia dan dikenal di seluruh dunia, I think it will be a great achievement. Another big milestone juga for us” Ucap Stefani.

Berkat kesuksesannya, Stefani juga masuk ke dalam daftar Forbes 30 under 30 Asia tahun 2021 dalam retail & Ecommerce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper