Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Flux Creative Universe, Wadahi Industri Advertising Kreatif di Indonesia

FCU sendiri memiliki kriteria utama dalam memilih mitra. Kriteria tersebut adalah memiliki visi yang sama dalam pengembangan bisnis dan memiliki semangat kewirausahaan yang kuat.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 11 November 2021  |  14:41 WIB
Flux Creative Universe, Wadahi Industri Advertising Kreatif di Indonesia
Flux Creative Universe
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Flux Creative Universe (FCU) merupakan bisnis yang bergerak di bidang kreatif yang akan berperan dalam menjalin dan memperkuat jaringan bisnis untuk para entitasnya.

FCU juga merupakan bentuk resmi dari Idenya Flux sebagai holding group dalam membangun jaringan bisnis kreatif dengan kumpulan entitas dengan kemampuan, karakter dan kekuatan yang beragam.

Yohanes Auri, Founder Flux Creative Universe telah membangun Idenya Flux dari tahun 2018 yang berangkat dari sebuah graphic house dengan nama Flux Design.

Kini, pada tahun 2021 Idenya Flux mencatatkan peningkatan sebesar 184 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Flux Creative Universe sendiri yaitu Idenya Flux, yakni perusahaan iklan berbasis di Jakarta, kemudian creative advertising agency Sugar Rush, NXL dalam bidang E-sports dan graphic house agency Flux Design.

Sugar Rush sendiri merupakan salah satu kesuksesan FCU dalam membesarkan entitasnya yang telah menunjukkan performa bisnis yang progresif dengan meraih total pendapatan sebesar 5 miliar rupiah. Perkembangan ini diperoleh dalam kurun waktu kurang genap setahun sebagai partner FCU.

Selain itu, FCU Baru-baru ini juga melakukan investasi dengan menciptakan digital agency dan creative agency bersama dengan Farmer bersama Wirastomo Hadi selaku founder

Wirastomo Hadi sendiri berpengalaman menjadi Executive Creative Director (ECD) di berbagai perusahaan iklan Indonesia dan telah meraih banyak penghargaan di industri periklanan. Diketahui bahwa FCU berinvestasi dengan Farmer sebesar Rp10 miliar rupiah.
“Kolaborasi antar perusahaan bukan sekedar tren di kalangan pelaku bisnis, namun saya pribadi meyakini bahwa dengan berjalan bersama langkah kita akan lebih mantap dan lebih jauh ke depan,” ucap Auri.

Auri juga mengatakan bahwa FCU hadir dalam menjawab tantangan industri ekonomi kreatif Indonesia yang diprediksi akan terus berkembang. Hal ini melihat dengan APBN pada 2022 dimana pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,2 persen.

FCU juga nantinya tidak hanya membantu pencapaian target komunikasi klien, namun juga akan membantu klien dalam mencapai target bisnis mereka.

Auri juga mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan kepada para entitas dalam melakukan manajemen usaha yang baik.

Selain itu, Yohanes Auri berencana akan menambah tiga entitas baru pada tahun 2022 dan siap untuk menggelontorkan dana sebesar satu juta dolar. Rencananya yakni untuk digital agency, production house dan salah satunya masih terbuka untuk perencanaan lainnya.

FCU sendiri memiliki kriteria utama dalam memilih mitra. Kriteria tersebut adalh memiliki visi yang sama dalam pengembangan bisnis dan memiliki semangat kewirausahaan yang kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

komunitas industri kreatif
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top