Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ide Marketing Menjelang Hari Ibu, Cocok untuk Para Pebisnis Baru

Berikut beberapa ide marketing kreatif untuk pemilik bisnis baik dari skala kecil hingga besar
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 21 Desember 2021  |  08:43 WIB
Ilustrasi hari ibu
Ilustrasi hari ibu

Bisnis.com, JAKARTA - Pada masa hari Ibu, hal ini menghadirkan peluang yang luar biasa untuk meningkatkan penjualan dengan ide-ide yang kreatif.

Pada hari ini, baik para pasangan, anak-anak, tua dan muda akan mengeluarkan uangnya untuk membantu merayakan dari kontribusi positif yang telah ibu berikan baik kepada kita sendiri atau bagi masyarakat.

Sebagai pengusaha, Anda dapat memikirkan ide-ide pemasaran di hari Ibu yang kreatif. Hal ini membuat para pelanggan menjadi lebih mudah dalam menentukan keputusan, dan menjadikan hari tersebut menjadi hari yang istimewa bagi ibu mereka.

Selain itu, pemasaran ibu yang diasah, bisnis ritel dan jasa dapat mengebangkan metode untuk memicu penjualan.

Pemasaran di hari Ibu perlu menarik, unik, dan memberikan alasan kepada pelanggan Anda untuk memperhatikan sambil menciptakan beberapa peluang pembelian yang menarik bagi pelanggan Anda.

Berikut beberapa ide marketing kreatif untuk pemilik bisnis baik dari skala kecil hingga besar, yang dilansir dari Predictable Profits.

1. Apa yang perlu dibeli ketika ibu Anda telah memiliki semuanya?

Anda dapat menciptakan toko atau situs bagi anak-anak, pasangan, dan orang lain yang ingin membeli sesuatu untuk wanita istimewa, dengan menawarkan panduan hadiah atau pilihan yang disarankan untuk ibu berdasarkan minat mereka.

2. Kombinasi produk

Anda dapat menawarkan kombinasi produk atau layanan khusus hanya untuk ibu, ditawarkan dengan diskon untuk setiap item yang dibeli satu per satu.

3. Membungkus kado

Anda dapat menawarkan jasa membungkus kado ataupun berikan tawaran untuk memberikan pembungkus kado yang gratis. Hal ini akan berguna dan disambut baik bagi berbagai pihak yang tidak memiliki waktu yang terbatas untuk memberikan kejutan bagi ibunya.

4. Diskon khusus untuk anak-anak

Jika pelanggan Anda anak-anak, Anda dapat menawarkan diskon khusus untuk mereka. Anda dapat menawarkan pilihan harga rendah khusus hanya untuk anak-anak. Hal ini juga bisa berlaku bagi para pasangan, ataupun usia tertentu.

5. Memberikan layanan yang khusus

Jika Anda menawarkan layanan, Anda dapat menawarkan hadiah yang nyata yang nyata bagi pasangan atau anak mereka untuk ibu mereka. Contohnya, Anda dapat menawarkan keranjang hadiah gratis, jika mengikuti pelatihan.

6. Berikan sesuatu untuk klien Anda

Jika Anda merupakan seorang pengusaha dan mengetahui bahwa pelanggan atau klien Anda adalah seorang ibu, Anda dapat memberikan sebuah hadiah, kartu atau undangan khusus.

Anda dapat menyelenggarakannya di toko Anda, dan buatlah acara yang besar namun ramah anak, untuk mengarahkan minat dan keseruan mereka.

Pastikan Anda untuk membentuk ide yang di luar biasanya, menghibur dan orisinal. Dengan ini, maka marketing Anda akan berjalan secara efektif sekaligus menarik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips bisnis hari ibu
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top