Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jessica Lin, Co Founder Skin Care Whitelab yang Sukses Raih Beragam Penghargaan

Brand Perawatan Kulit Whitelab salah satunya, brand lokal yang hadir di tahun 2020  ini sudah mampu merebut hati masyarakat Indonesia. Terbukti dengan produk-produk yang sering terjual habis di pasaran. Selain karena produk-produk Whitelab menggunakan bahan unggulan, harga untuk produk ini pun terbilang cukup terjangkau bagi semua kalangan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  11:29 WIB
Jessica Lin - instagram
Jessica Lin - instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Sekarang ini para Beauty Enthusiast Indonesia semakin bahagia karena produk-produk kecantikan lokal semakin merajalela. Para pegiat industri kecantikan lokal ini terus berlomba-lomba mengeluarkan produk baru, yang tentunya kualitasnya tidak kalah dengan produksi dari luar negeri.

Terlebih produk-produk lokal ini baik make-up maupun skincare (perawatan kulit) sudah memiliki kandungan dan kegunaan yang sudah disesuaikan dengan iklim tropis di Indonesia, sehingga tentunya hasil dari penggunaan produk perawatan kulit ini akan lebih tepat sasaran.

Brand Perawatan Kulit Whitelab salah satunya, brand lokal yang hadir di tahun 2020  ini sudah mampu merebut hati masyarakat Indonesia. Terbukti dengan produk-produk yang sering terjual habis di pasaran. Selain karena produk-produk Whitelab menggunakan bahan unggulan, harga untuk produk ini pun terbilang cukup terjangkau bagi semua kalangan.

Jessica Lin, Founder Whitelab berterimakasih kepada seluruh konsumen setia yang sudah mendukung dan mencintai produk produknya.

"Dengan memenangkan 5 penghargaan di tahun 2021, tidak membuat kami lantas menjadi berpuas diri, justru ini adalah tantangan untuk kami kedepannya agar dapat terus menciptakan inovasi produk yang lebih baik lagi yang dapat membantu masyarakat menyelesaikan permasalahan kulitnya.” ungkapnya.

Pencapaian Jessica Lin dengan produk skin care lokalnya ini cukup besar. Bahkan, dia masuk dalam daftar Forbes Under 30 Asia  dan Indonesia tahun 2021.

Whitelab berada di bawah naungan Deca Group yang terkenal dengan merek Everwhite, yang dia dirikan pada tahun 2016 setelah masalah kulit pengusaha itu sendiri mendorongnya untuk mencari produk pencerah kulit dengan harga terjangkau.

Startup yang berbasis di Jakarta, Indonesia ini telah berkembang menjadi perawatan jerawat dan serum anti-penuaan.

Brand yang dirintisnya ini dianggap terus berkembang bahkan merambah internasional. Di bawah kepemimpinannya, Jessica melahirkan beberapa brand kecantikan, seperti Everwhite yang sudah tembus ke pasar Singapura.

Jenama ini didirikan tahun 2016 untuk mereka yang sedang mencari produk pencerah warna kulit yang berkualitas tapi memiliki harga terjangkau. Perusahaan yang berbasis di Jakarta ini sekarang telah berkembang dan memiliki produk unggulan seperti produk perawatan jerawat dan menjual serum anti-aging.

Saat pertama kali merintis bisnisnya, Jessica masih menyandang status sebagai pegawai di tempatnya bekerja saat itu. Bisnis yang dia mulai dengan sistem maklon ini, pernah mengalami tantangan yang cukup dilematis. 

Modal yang dimiliki saat itu sangat terbatas, sehingga harus memikirkan cara lain agar bisnisnya tidak terputus tepat setelah produksi pertamanya. Diapun memberanikan diri mengajukan KTA (Kredit Tanpa Agunan) yang syarat dan prosesnya lebih mudah dan cepat dibandingkan kredit dengan agunan. Setelah mendapatkan tambahan modal dari pengajuan KTA, Jessica langsung melakukan pembayaran kepada pihak pabrik untuk dapat memproduksi Everwhite dengan jumlah dua kali lipat dari produksi semula.

Dalam memasarkan dan menjual Everwhite, Jessica lebih memprioritaskan pada online channel. Everwhite juga menggunakan penjualan offline, namun bila dibandingkan dengan penjualan online, jumlah dari penjualan offline ini terbilang kecil.

Jessica berkata bahwa sangat penting untuk melakukan perincian rencana bisnis , khusunya perincian keuangan. Dengan sistem perputaran uang yang terperinci, modal yang dapat digunakan dalam bisnis otomatis akan bertambah, sehingga bisnis yang kamu jalankan bisa terus ekspansi dan bertambah besar.

Berikut 5 penghargaan yang diterima Whitelab selama 2021 :

Tokopedia Beauty Awards 2021

Ajang penghargaan dari salah satu ecommerce terbesar di Indonesia ini diadakan untuk mendukung para UMKM Lokal Kecantikan agar terus berinovasi menciptakan produk kecantikan yang dapat menjadi pilihan utama masyarakat.

Dalam ajang ini Whitelab berhasil meraih Best Eye Care untuk Produk Whitelab Eye Cream dan Best Wash Face Mask untuk Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask. 

Line Today Choice 2021

Untuk pertama kali nya Line Today Choice 2021 digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap figur serta brand yang telah mewarnai 2021 dengan hal bermanfaat dan menginspirasi di keseharian pembaca LINE TODAY. Dan Whitelab memenangkan kategori “Most Favorite Local Beauty Brand” berdasarkan hasil vote  para pembaca line today.

Penghargaan tahunan untuk para insan dalam industri kecantikan ini menjadi ajang bergengsi yang dapat memudahkan para beauty enthusiast untuk menemukan produk kecantikan yang lebih tepat. Whitelab berhasil menyabet 2 penghargaan sebagai Best Acne Treatment untuk produk Acne Cream dan Best Wash Off / Peel Off Mask untuk Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask.
 .

 

 

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tokoh bisnis Skincare
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top