Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peluang Bisnis Street Food Korea, Laris Manis Digandrungi Millenial

Bisnis jajanan Korea kian dicari oleh para milenial dan Gen Z seiring dengan berkembangnya industri hiburan di Korea Selatan.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 03 Februari 2022  |  18:34 WIB
Peluang Bisnis Street Food Korea, Laris Manis Digandrungi Millenial
Tteokbokki dihidangkan dalam piring putih besar bersama irisan bawang bombay. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi Anda pecinta makanan korea, bisa mencoba ide bisnis makanan korea di tengah boomingnya drama korea di Indonesia.

Sektor kuliner atau bisnis makanan korea memiliki peluang yang besar untuk tumbuh di Indonesia. Sebab, Indonesia memiliki jumlah penduduk yang banyak dan generasi milenial dan Z yang suka jajan dan wisata kuliner.

Kini bisnis jajanan Korea yang kian hari semakin semarak dicari oleh para milenial dan Gen Z seiring dengan berkembangnya industri hiburan di Korea Selatan. Konten mukbang juga telah mempengaruhi minat dan rasa penasaran masyarakat untuk ikut menjajal berbagai makanan khas korea.

Berikut ini daftar ide Jajanan Korea yang hits dan pasti cuan!

  1. Tteokbokki

Makanan jalanan Korea nomor satu yang harus Anda makan adalah Tteokbokki, kue beras pedas yang dimasak dengan gochujang. Anda dapat menemukan panci berisi kue beras dengan saus merah cerah di seluruh Seoul. Kue berasnya kenyal dan sausnya manis dan pedas

  1. Fishcake – Eomuk Tang

Lebih dikenal sebagai Odeng dalam bahasa Jepang, Eomuk adalah kata asli Korea dan Tang adalah sup karena Anda juga disajikan secangkir kaldu dengan tusuk sate kue ikan. Saya pernah makan fish cake di atas tongkat di Taiwan tapi selalu dalam bentuk bola jadi sangat menyenangkan untuk memakannya dalam bentuk swiggle ini!

  1. Mandu: Pangsit Korea

Mandu adalah pangsit Korea yang biasanya diisi dengan daging cincang (biasanya daging babi), tahu, daun bawang, bawang putih, bihun. Ini adalah makanan jalanan terkenal lainnya yang dimakan sebagai makanan.

  1. Gimbab

Gimbab adalah salah satu jenis jajanan Korea yang terdiri dari nasi dengan dibungkus rumput laut. Sekilas, bentuk gimbap memang hampir sama dengan onigiri atau sushi yang berasal dari Jepang. Namun keduanya memiliki cita rasa masing-masing.

  1. Jajangmyeon

Jajangmyeon adalah makanan olahan mi. Jika disandingkan dengan makanan Indonesia, jajangmyeon rasanya mirip dengan mi ayam atau mie tek-tek pedas. Makanan ini biasa disajikan dengan saus pasta kacang hitam manis. 

  1. Ramyeon

Semua orang rasanya sudah tak asing dengan makanan yang satu ini. Ramyeon adalah mi kuah ala Korea. Beberapa merek ramyeon yang dibuat dari mi instan ini bahkan sudah banyak ditemui di supermarket terdekat. Ramyeon ini umumnya bercita rasa pedas sehingga sangat cocok bagi lidah Indonesia.

  1. Tteokkebi hot dog

Tteokkebi hot dog umumnya memiliki bentuk seperti corn dog yang sering Anda jumpai. Namun bedanya, tteokkebi hot dog ini tidak dilapisi dengan tepung roti, melainkan potong-potongan kentang goreng yang digoreng secara bersamaan. Dan lengkap disajikan dengan saus!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea korea tips bisnis bisnis kuliner
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top