Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tips Bagi Anda yang Ingin Memulai Bisnis di Usia Paruh Baya

Jika Anda yang termasuk dalam usia paruh baya dan ingin membangun bisnis, berikut merupakan beberapa tips yang dapat Anda terapkan dari dua ahli marketing
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 18 Februari 2022  |  11:59 WIB
Tips Bagi Anda yang Ingin Memulai Bisnis di Usia Paruh Baya
Cara mengubah pivot bisnis. - ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Para pekerja lepas paruh baya dan pengusaha sering terjebak dalam perencanaan membangun bisnis.

Hal ini lantaran berbeda dengan para pengusaha muda yang baru mau merintis bisnis, sehingga cara pemasarannya bisa dapat berbeda.

Untuk itu, jika Anda yang termasuk dalam usia paruh baya dan ingin membangun bisnis, berikut merupakan beberapa tips yang dapat Anda terapkan dari dua ahli marketing, yang dilansir dari Market Watch.

1. Jadi salah satu dari sedikit

Identifikasi audiens terkecil Anda yang layak dan bidik grup itu. Klien Anda akan memberi tahu orang lain tentang Anda dan apa yang Anda lakukan, dan pemasaran ini dapat menjamin kesuksesan.

Entah audiens inti Anda akan mulai memberi tahu orang lain, atau pencapaian kecil Anda akan memberi Anda arus kas dan bukti sosial untuk mulai menemukan sekumpulan pelanggan potensial yang berbeda.

2. Bangun komunitas Anda

Kita hidup di dunia yang sangat terbuka. Anda dapat menjangkau orang-orang yang ingin mendengar dari Anda secara gratis. Anda dapat memberitahu mereka tentang apa yang Anda lakukan. Anda dapat melakukannya dari media sosial.

3. Jangan terlalu sering menggunakan media sosial. Gunakan LinkedIn

LinkedIn adalah sebuah peluang. Banyak orang-orang di LinkedIn yang cenderung lebih banyak mengkonsumsi dibandingkan menyediakan konten. Anda juga harus memberi orang dengan sesuatu yang berharga.

4. Pikirkan tentang apa yang diinginkan audiens Anda

Penting untuk mengidentifikasi apa yang Anda miliki sehingga dapat melayani konsumen yang ingin Anda jangkau.

Banyak pembuat konten tersandung karena mereka senang dengan apa yang mereka tawarkan, dan melupakan apa yang diinginkan orang lain.

5. Jangan meremehkan diri Anda sendiri

Anda harus menghargai apa yang Anda jual, dan janganlah untuk menurunkan harga Anda untuk menarik bisnis.

6. Merek adalah janji

Banyak orang yang terobsesi untuk menemukan dan mendesain logo. Padahal perlu diketahui bahwa dalam membuat merek, Anda perlu mencari tahu tentang diri Anda, dan siapa yang Anda ingin jangkau.

Jika Anda memiliki sesuatu yang luar biasa untuk dibagikan, beberapa orang akan membicarakannya, dan Anda akan dapat mengidentifikasi komunitas Anda.

7. Pemasaran adalah hal yang penting

Sebuah komunitas akan tumbuh ketika orang tersebut merekrut orang lain. Hal ini juga meliputi dalam pemasaran. Oleh karena itu, pemasaran bukanlah sesuatu yang tidak efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

modal tips bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top