Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Platform Ini Tawarkan Bisnis Dropshipping untuk Pebisnis Perempuan

Kurangnya kepercayaan diri dan takut gagal adalah salah satu masalah yang disebut-sebut menjadi penghalang utama bagi perempuan untuk mencari penghasilan mereka sendiri.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 10 Maret 2022  |  10:22 WIB
Platform Ini Tawarkan Bisnis Dropshipping untuk Pebisnis Perempuan
Iustrasi dropshipper

Bisnis.com, JAKARTA - Menurut laporan Global Entrepreneurship Monitor 2012, perempuan memiliki kecenderungan lebih takut gagal dalam berbisnis ataupun mencari peluang usaha dibanding laki-laki.

Kurangnya kepercayaan diri dan takut gagal adalah salah satu masalah yang disebut-sebut menjadi penghalang utama bagi perempuan untuk mencari penghasilan mereka sendiri.

Valencia Nathania, Direktur Utama Harletté mengatakan merayakan International Women's Day yang jatuh setiap tanggal 8 Maret, Harletté berkolaborasi dengan Untuk Kamu, sebuah aplikasi dropshipper yang mudah diakses dan digunakan oleh siapa saja, mendorong perempuan Indonesia untuk bisa memulai usaha mereka sendiri dimanapun mereka berada.

Sistem dropshipping sendiri dikenal sebagai salah satu metode yang cocok untuk orang-orang yang ingin memiliki penghasilan, namun belum atau memiliki keterbatasan modal. Sistem yang diaplikasikan dalam Untuk Kamu ini dirasa dapat membantu mereka yang juga ingin punya bisnis kecantikan sendiri.

Saat ini, dalam aplikasi Untuk Kamu, tersedia beberapa brand kecantikan, seperti Harletté, Pore Hero, dan Daiji yang produknya dapat dipilih untuk dijajakan. Kedepannya juga akan lebih banyak brand kecantikan yang bergabung di dalamnya.

Selain wadah dan kemudahan akses, dukungan lainnya juga sudah dipersiapkan oleh Harletté. Permasalahan modal, yang seringkali menjadi alasan awal para pelaku usaha ragu dalam memulai, dapat diatasi dengan modal kerja yang akan diberikan dalam bentuk saldo di Untuk Kamu senilai Rp550 juta untuk 1.000 perempuan setelah melakukan aktivasi. Sebagai tambahan, akan ada pula bantuan Rp50 juta dalam bentuk produk Harletté yang akan dibagikan kepada 100 orang perempuan secara gratis.

Lebih rinci, Valencia menjelaskan, aplikasi Untuk Kamu merupakan sebuah platform yang membuat dropshipping menjadi semakin mudah dilakukan oleh siapa saja. Selain bisa diunduh secara gratis dari Play Store ataupun App Store, cara kerja dan sistem yang digunakan pun sangat mudah sehingga tidak akan menyulitkan mereka yang bahkan baru mau memulai menjadi dropshipper.

“Kini kamu bisa mulai buka toko online sendiri dan berjualan tanpa perlu memikirkan modal awal. Kamu bisa bekerja dimana saja dan kapan saja. Semua bisa dilakukan lewat aplikasi Untuk Kamu,” tambah Valencia.

Dia menyebutkan keuntungan yang bisa didapat berupa komisi dan poin setiap satu kali transaksi penjualan. Komisi penjualan akan diperbaharui secara otomatis di akun pemilik toko dan bisa ditarik kapan saja. Dana yang dicairkan ini kemudian dapat pula digunakan menjadi modal usaha berikutnya. Lalu, poin yang terkumpul, dapat ditukarkan dengan beragam pilihan hadiah menarik yang tersedia di aplikasi Untuk Kamu.

Pemilik toko juga akan mendapat keuntungan lain berupa prioritas saat brand meluncurkan produk baru. Hanya pemilik toko yang sebelumnya sudah membeli produk brand tersebut yang bisa menjadi penjual produk berikutnya dengan harga spesial.

Tidak hanya berjualan, pemilik toko pun bisa memperoleh pendapatan pasif dari setiap transaksi yang dilakukan oleh pengguna lainnya dengan menyebarkan kode referral mereka. Semakin banyak pengguna baru yang bergabung dan melakukan transaksi dengan kode yang diberikan, semakin banyak pula keuntungan yang didapatkan oleh pemilik toko tersebut.

Support lainnya yang akan disediakan adalah edukasi tentang bisnis, mentoring, serta wadah komunitas perempuan mandiri agar para perempuan memiliki sarana belajar dan saling mendukung satu sama lain. Di bulan Maret ini juga akan ada kolaborasi dengan expert yang akan membahas tema eksklusif seputar bisnis dan penjualan di era industri 4.0 yang berkembang pesat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perempuan pengusaha ukm perempuan hari perempuan internasional pebisnis kukm
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top