Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jenis Bisnis yang Bisa Pakai Modal Uang THR

Berikut merupakan jenis bisnis yang bisa kamu terapkan dari dana THR yang bisa jadi inspirasi Anda. Tentunya Anda juga masih bisa membuka jenis usaha lainnya di luar daftar ini.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 21 April 2022  |  10:52 WIB
Jenis Bisnis yang Bisa Pakai Modal Uang THR
Modal Bisnis - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jika Anda ingin membangun bisnis namun kekurangan modal, mungkin ini saatnya untuk merencanakan bisnis dengan modal dari dana Tunjangan Hari Saya (THR).

Tentunya terdapat beberapa jenis bisnis yang bisa Anda gunakan. Namun hal ini kembali lagi dengan dana THR yang Anda dapatkan. Anda dapat menyesuaikannya sesuai dengan dana yang tersedia.

Berikut merupakan jenis bisnis yang bisa kamu terapkan dari dana THR yang bisa jadi inspirasi Anda. Tentunya Anda juga masih bisa membuka jenis usaha lainnya di luar daftar ini.

1. Bisnis Jasa

Jika Anda memiliki keahlian atau pengalaman dalam hal tertentu, jasa dapat menjadi modal utama Anda yang kemudian dilengkapi dengan peralatan lainnya.

Sebagai contoh, Anda dapat menawarkan jasa menulis lepas, jasa desain, jastip baju atau barang lainnya dan masih banyak lagi.

2. Bisnis perdagangan besar atau kecil

Bisnis perdagangan besar meliputi sebagai seorang distributor, eksportir dan importir dan lainnya. Sedangkan contoh untuk perdagangan kecil sendiri seperti pedangan kelontong.

Anda dapat memilih sesuai dengan kemampuan Anda dan minat Anda. Untuk produknya dapat meliputi apa saja bahkan seperti untuk kebutuhan pokok masyarakat, barang fashion, make-up, dan lain-lainnya.

Analisa pasar Anda, kebutuhan dan juga apa yang Anda sukai. Dengan ini, maka dari modal THR Anda dapat memberikan keuntungan yang berlipat dan berkelanjutan.

3. Bisnis transportasi

Dalam bisnis ini, Anda bisa membuka jasa cuci mobil dan motor, bengkel, sewa, antar jemput hingga penyewaan perahu. Pilihlah berdasarkan hasil observasi Anda dan memang dibutuhkan di kalangan masyarakat.

Pelajari bisnisnya, dan cari tahu ketentuannya. Contohnya jika Anda tertarik untuk berbisnis di penyewaan mobil atau motor, cari tahu prasyarat atau dokumen apa saja yang Anda butuhkan sebagai jaminan yang aman.

4. Bisnis pertanian

Jika Anda menyukai tanaman, mungkin ide bisnis ini bisa Anda manfaatkan dari modal THR yang Anda peroleh.

Contohnya seperti dalam budidaya tanaman hias, bertani, tanaman hidroponik, bibit tanaman, dan masih banyak lagi.

Anda dapat memulai dari lahan yang Anda punya, ataupun menggunakan alat yang tidak terlalu mahal. Sesuaikanlah dengan modal Anda.

Tentunya masih banyak beberapa ide dan jenis bisnis yang bisa Anda terapkan. Carilah sesuai dengan keahlian atau pengalaman Anda dan kebutuhannya di pasaran.

Jika Anda sudah menemukan salah satu ide bisnis yang berpotensi, Anda dapat mencoba untuk mempelajari cara memanfaatkan modal tersebut agar lebih maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

modal tips bisnis thr
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top