Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar 10 Wanita Terkaya di Dunia Versi Majalah Forbes 2022

Simak daftar 10 wanita terkaya di dunia versi Majalah Forbes 2022. Mulai dari cucu pendiri L'Oréal Francoise Bettencourt Meyers hingga mantan istri Jeff Bezos MacKenzie Scott.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 21 April 2022  |  16:59 WIB
MacKenzie Scott - BBC
MacKenzie Scott - BBC
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Majalah Forbes merilis daftar 10 wanita terkaya di dunia. Dari 2.668 miliarder, terdapat 327 wanita yang masuk ke dalam daftar orang terkaya dunia. Wanita-wanita miliarder bahkan berhasil mencetak harta kekayaanya dengan sangat fantastis.

Amerika Serikat masih jadi penyumbang miliarder wanita tertinggi di dunia dengan 90 wanita di dalam daftar orang terkaya versi Majalah Forbes. Peringkat kedua diduduki China yang memiliki 63 miliarder wanita, dan Jerman dengan 35 miliarder.

Berikut daftar 10 Wanita terkaya di dunia dilansir dari Majalah Forbes

1. Francoise Bettencourt Meyers

Kekayaan bersih: US$74,8 miliar (Rp1.075 Triliun)
Sumber kekayaan: L'Oréal
Negara: Prancis

Bettencourt Meyers adalah wanita terkaya di dunia pada tahun ini. Meyers bahkan telah berhasil mencatatkan namanya sebagai wanita terkaya di dunia selama dua tahun berurut-turut. Dia adalah cucu dari pendiri perusahaan kecantikan raksasa L'Oréal.

Meyers mencatatkan namanya pertama kali di Daftar Miliarder Dunia pada tahun 2018, setelah kematian ibunya, Liliane Bettencourt, yang saat itu menjadi wanita terkaya di dunia.

2. Alice Walton

Kekayaan bersih: US$65,3 miliar (Rp938 Triliun)
Sumber kekayaan: Walmart
Negara: Amerika Serikat

Alice Walton adalah putri pendiri Walmart Sam Walton. Kekayaan Alice bahkan naik sekitar $3,5 miliar selama setahun terakhir berkat meningkatnya saham Walmart. 

Alice pernah menduduki puncak daftar wanita terkaya di dunia pada tahun 2020, tetapi dirinya harus kehilangan tempatnya dari Bettencourt Meyers di dua tahun belakangan yakni 2021 dan 2022.

3. Julia Koch

Kekayaan bersih: US$60 miliar (Rp862 Triliun)
Sumber kekayaan: Koch Industries
Negara: Amerika Serikat

Julia Koch, adalah manyan istri dari pebisnis filantropis David Koch. Julia dan anak-anaknya memiliki 42 persen saham di Koch Industries, perusahaan swasta terbesar kedua di Amerika Serikat.

4. MacKenzie Scott

Kekayaan bersih: US$43,6 miliar (Rp626 Triliun)
Sumber kekayaan: Amazon
Negara: Amerika Serikat

McKenzie Scott wanita berdarah Amerika asli ini berhasil mencatatkan namanya di posisi ke empat sebagai wanita terkaya di dunia. Sejak bercerai dengan pendiri Amazon yakni Jeff Bezos pada 2019, Scott kerap mendonasikan kekayaanya. Dia menyumbangkan US$12,5 miliar ke lebih dari 1.250 organisasi dalam waktu kurang dari dua tahun.

5. Jacqueline Mars

Kekayaan bersih: US$31,7 miliar (Rp455 Triliun)
Sumber kekayaan: Perusahaan permen dan makanan hewan peliharaan
Negara: Amerika Serikat

Mars mewarisi sekitar sepertiga dari Mars Incorporated, konglomerat yang berhasil menernakkan pundi-pundi kekayaanya lewat perusahaan permen dan makanan hewan sukses menyabet posisi kelima sebagai wanita terkaya di dunia.

Jacquelin Mas adalah sosok dibalik mahsyurnya M&M candy dan merek seperti IAMS dan Pedigree. Perusahaan ini didirikan oleh kakeknya, Frank C. Mars, pada tahun 1911.

1 dari 3 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

orang terkaya forbes daftar miliarder
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan
Konten Premium

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top