Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Anda Tiru

Berikut merupakan kebiasaan yang sering dilakukan para pengusaha sukses dunia, yang bisa Anda coba. 
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 09 Mei 2022  |  19:27 WIB
Tips sukses
Tips sukses

Bisnis.com, JAKARTA - Jika Anda membangun dan memelihara kebiasaan baik dalam dunia wirausaha, tentunya Anda akan menikmati dampak positif seperti kesuksesan. 

Contohnya, jika Anda melihat atlet yang cukup sering memenangkan perlombaan, bisa saja mereka adalah orang pertama yang berlatih dan paling terakhir untuk pergi. Bahkan, mereka mungkin saja memiliki pelatih khusus yang bekerja dengan mereka di luar musim. 

Untuk mencapai kesuksesan tersebut, maka Anda perlu melakukan usaha seperti membangun kebiasaan yang baik. Lantas kebiasaan apa saja yang bisa Anda mulai lakukan?

Dilansir dari Entrepreneur (3/5/2022), berikut merupakan kebiasaan yang bisa Anda coba. 

1. Ambil tindakan

Tidak ada yang bisa dilakukan jika seseorang tidak bertindak. Untuk itu, praktikan hal ini dalam sehari-hari baik dalam berbisnis atau pelaksanaan harian Anda. 

2. Gunakan layanan berbagi file

Dengan mengumpulkan semua materi dari setiap sumber, Anda artinya telah membangun kebiasaan  yang baik. Hal ini akan memudahkan Anda terutama dalam kolaborasi. 

3. Bangun lebih awal

Kumpulkan pikiran Anda di lingkungan yang tenang dan putuskan apa yang menjadi prioritas Anda. Anda juga bisa berjemur di bawah sinar matahari pagi sebelum pergi bekerja. Menurut studi, hal tersebut dapat membuat Anda tidur menjadi lebih nyenyak di malam hari. 

4. Prioritas

Buatlah daftar prioritas. Hal ini merupakan cara sempurna untuk menghindari Anda dari ketakutan atau ego yang tidak berdasar, yang dapat mengganggu kesuksesan. 

5. Bersedia untuk mendengarkan dan belajar dari orang lain 

Setiap orang memiliki sesuatu untuk ditawarkan, dan kita tidak bisa tetap terisolasi dalam pemikiran kita. Anda bisa mempertimbangkan apa yang dapat Anda pelajari dari setiap orang yang telah Anda temui. 

6. Baca semua yang terkait dengan industri Anda

Bacalah setiap postingan, artikel dan informasi yang relevan agar Anda dapat membuat keputusan sebaik mungkin. 

7. Atur panggilan dengan pengusaha lain yang Anda hormati dan dapat pelajari

Bersikaplah seperti seorang reporter. Anda dapat bertanya kepada mereka mengenai rahasia kesuksesan mereka

8. Bersikap baik pada diri sendiri

Anda dapat berjalan-jalan, makan siang dengan santai dan lain-lainnya. Anda bekerja keras dan Anda perlu merawat tubuh dan jiwa Anda. Luangkanlah waktu untuk mengisi ‘baterai’ Anda.

9. Bawa karyawan yang berharga

Ide terbaik sering muncul dalam komunikasi tatap muka di kantor atau saat makan malam santai. Buatlah pertemuan, pelajari apa yang membuat mereka menjadi tertarik dan ambilah pelajaran. 

10. Gunakan uang orang lain, jika Anda bisa

Anda bisa saja mencoba rute yang tidak konvensional, seperti merangkul komunitas pendanaan alternatif. Hal ini untuk mengantisipasi jika Anda telah kehabisan uang Anda, sebelum melakukan ide yang hebat. 

 

Jika Anda menerapkan kebiasaan ini, maka Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk menjadi pengusaha yang sukses. Anda dapat memulainya secara perlahan dan praktikan dalam kehidupan sehari-hari. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pengusaha tips bisnis tips sukses
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top