Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Segini Biaya Beli Franchise Sushi Tei, dan Cara Daftarnya

Bagi Anda yang tertarik untuk membangun usaha franchise sushi yang sukses, berikut syarat, biaya hingga cara daftar franchise Sushi Tei. Simak ulasannya.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 31 Agustus 2022  |  13:24 WIB
Segini Biaya Beli Franchise Sushi Tei, dan Cara Daftarnya
Sushi Tei - lippomalkemang
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu makanan Jepang kekinian yang cocok untuk bisnis franchise di Indonesia adalah sushi. Peluang bisnis ini memang selalu ada tempat di hati masyarakat Indonesia karena keunikannya.

Sushi sendiri merupakan makanan khas jepang yang terbuat dari nasi dan diatasnya ditaruh daging ikan mentah segar. Namun, untuk menyesuaikan dengan selera konsumen di Indonesia, menu franchise sushi bisa diganti dengan daging yang telah dimasak.

Adapun, salah satu pilihan terbaik yang bisa dicoba adalah franchise bisnis Sushi Tei. Hal ini, karena brand tersebut sudah dikenal oleh masyarakat, sehingga akan lebih mudah untuk menjual produk yang dijual karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya pemasaran yang begitu besar, karena akan lebih mudah bagi Anda untuk menjangkau konsumen baru.

Bagi Anda yang tertarik untuk membangun usaha franchise sushi yang sukses, berikut syarat, biaya hingga cara daftar franchise Sushi Tei. Simak ulasannya.

Peluang Franchise Sushi Tei

PT. Sushi-Tei.LTD Singapura, merupakan perusahaan franchise yang bergerak di bidang pelayanan Japanese Food and Beverage khususnya Sushi. Didirikan pertama kali pada tahun 1994, kini Sushi Tei telah berkembang dan terus mencari pasar global baru untuk ekspansi internasional.

Di Indonesia, outlet dari restoran Sushi Tei pertama kali buka di Jakarta pada tahun 2003. Dikelola oleh PT. Sushi Tei Indonesia, gerai-gerai Sushi Tei populer karena dapat mengaksesnya yang sederhana-namun-modern terhadap konsep dapur terbuka, menggunakan sentuhan khas budaya Jepang. Dapur terbuka Sushi Tei memungkinkan pengunjung untuk melihat apa yang terjadi kompilasi pesanan mereka sedang disiapkan.

Sushi Tei juga berhasil menjadi restoran sushi pertama di Indonesia yang menampilkan bar sushi yang khas dengan ban berjalan. Dengan banyaknya speciality dalam restoran ini, membuat bisnis franchise Sushi Tei sangat tepat bagi para pemula yang belum memiliki banyak pengalaman.

Kini, gerai Sushi Tei Indonesia per Agustus 2022, telah mencapai 50 lebih yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Adapun, secara internasional, Sushi Tei terus tumbuh 81 outlet di 9 negara termasuk Singapura, Australia, Bangladesh, Brunei, Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar dan Vietnam.

Biaya dan Syarat Franchise Sushi Tei

Untuk biaya, melansir dari laman resmi Sushi Tei, per Agustus 2022 ada tiga kategori biaya yang bisa jadi pertimbangan calon mitra. Pertama, kurang dari US$500.000 atau sekitar Rp7 miliar. Sementara, untuk kategori kedua, berada di kisaran harga US$500.000 hingga US$1 juta atau Rp7 miliar hingga Rp14 miliar. Ketiga, lebih dari US$1 juta atau lebih dari Rp14 miliar.

Ada dua pilihan skema bisnis yang diberlakukan oleh Sushi Tei, yaitu regional franchising, istilah ini biasanya dimaksudkan untuk area yang lebih kecil, di tingkat provinsi. Tak hanya itu, ada juga skema single unit, yaitu pembeli franchise hanya diperkenankan menjalankan usaha frachise pada satu cabang yang sudah disepakati.

Terkait syarat, tidak ada kriteria khusus untuk calon mitra. Namun, calon mitra yang melakukan pengajuan akan makin dipertimbangkan, apabila seorang mitra punya pengalaman dalam retail, dan/atau layanan makanan dan mampu terlibat dalam visi strategis jangka panjang untuk mengembangkan brand Sushi Tei.

Cara Daftar Franchise Sushi Tei

Beberapa tahapan yang perlu Anda persiapkan untuk bergabung menjadi bagian dari Sushi Tei. Berikut panduannya.

1. Akses situs resmi Franchise Sushi Tei
2. Isi form dengan informasi personal, seperti nama lengkap dan alamat
3. Lengkapi juga berapa modal yang Anda miliki, jenis bisnis yang ingin Anda ambil, lokasi mana yang ingin Anda tuju dan kapan Anda bersedia untuk memulai bisnis franchise Sushi Tei
4. Setelahnya Anda juga isikan terkait pengalaman bisnis atau pengalaman kerja lainnya.
5. Klik submit
6. Tunggu beberapa saat, nantinya pihak Sushi Tei akan melakukan peninjauan atas permohonan Anda kemudian Anda akan dihubungi oleh pihak manajemen mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sushi tei franchise peluang bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top