Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berikut Daftar Franchise Murah Seharga BLT UMKM Rp1,2 Juta

BLT UMKM 2022 senilai Rp1,2 juta bisa digunakan untuk membuka usaha franchise dengan harga di bawah Rp1 jutaan berikut ini.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 19 September 2022  |  16:43 WIB
Berikut Daftar Franchise Murah Seharga BLT UMKM Rp1,2 Juta
Ilustrasi franchise
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah kembali mengucurkan bantuan BLT UMKM sebesar Rp1,2 juta untuk tahun 2022. Rencananya, bantuan langsung tunai tersebut akan segera cair mulai Oktober hingga Desember 2022.

Tentu, ini menjadi kabar baik. Apalagi. Jika Anda termasuk pelaku UMKM yang membutuhkan modal usaha tambahan untuk mengembangkan usaha, maka bantuan BLT UMKM pemerintah yang satu ini bisa dicoba.

Namun, dibanding membangun bisnis sendiri, bagi Anda yang pemula, sebaiknya konsep bisnis franchise menjadi pilihan. Bisnis ini sangat minim risiko, karena manajemen maupun strategi bisnisnya sudah matang, dan Anda tinggal diminta melanjutkan saja.

Selain itu, Anda juga tidak perlu berkali-kali mengeluarkan modal usaha. Sebab, umumnya usaha tipe ini memberlakukan sistem pembayaran di awal. Sehingga, peluang keuntungannya lebih tinggi dibandingkan dengan bisnis mandiri.

Lantas, apa saja daftar franchise murah yang hanya memerlukan modal Rp1 juta? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

1. Samwoon Group

Melansir dari Bisnis, Samwoon Group yang merupakan grup kuliner Korea, menawarkan konsep franchise terbaru, yaitu Virtual Waralaba, di mana calon mitra bisa berjualan di rumah, dan hanya cukup membeli bahan bakunya, dengan kisaran dana Rp200.000 sampai Rp800.000 saja. Nantinya, Anda bisa menjual produk dari Samwon House, seperti makanan dan jajanan Korea.

2. Yago Chicken

Adapun, franchise ini masih merupakan bagian dari Samwon Group yang sudah berpengalaman di bisnis kuliner sejak 2010 dan termasuk ke dalam daftar waralaba modal Rp1 juta. Yago memadukan konsep ayam geprek khas Indonesia dengan cita rasa Korea dengan menggunakan kimchi khas Korea sebagai toppingnya.

Samwon Group membantu perorangan/pengusaha mikro untuk dapat memiliki usaha sendiri di bidang kuliner dengan modal yang sangat terjangkau. Nantinya, pihak manajemen akan ikut mensupport untuk pengadaan bahan baku, panduan pengolahan dan penyajian menu, serta materi promosi untuk pemasaran.

3. K-Drink

Korean Drink merupakan anak usaha minuman manis dan segar dari SamWon Group, mereka meluncurkan waralaba virtual dengan modal bergabung (join fee) Rp1 juta.

Samwon Group akan memberi dukungan bahan baku, pelatihan menu, marketing, desain grafis, foto dan video produk. Biaya join fee atau uang pendaftaran Rp 1 juta dan biaya member sebesar Rp100.000 per bulan. Mitra tidak dipungut royalty fee atau biaya waralaba. Adapun, produk yang diperjuabelikan nantinya adalah milk tea, fruit tea, smooties.

4. Pentol Planet

Melansir dari Buka Usaha, jajanan pinggir jalan seperti pentol kini justru semakin digemari masyarakat. Adapun, modal minimal yang diperlukan yakni sebesar Rp1,5 juta dengan disediakannya fasilitas bahan baku, video pelatihan, dan branding. Adanya bantuan BLT UMKM, tentu ini meringankan Anda. Pentol Planet kini sudah tersebar di sejumlah daerah seperti Bekasi, Yogyakarta, Bali, Samarinda, Palangkaraya, hingga Balikpapan.

Berdasarkan perhitungan, dibutuhkan waktu kurang dari 3 bulan saja untuk balik modal dengan catatan omzet Rp1 juta rupiah per hari. Setelah dikurangi biaya bahan baku dan yang lain, keuntungan bersih 30% dari omzet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

franchise franchisee bisnis franchise master franchise blt umkm Rp2,4 juta
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top