Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selain Esteh Indonesia, Ini Daftar Minuman Es Teh Populer di Indonesia

Simak daftar brand minuman kekinian yang menawarkan es teh dan populer di Indonesia. Salah satunya Es Teh Indonesia.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 26 September 2022  |  13:28 WIB
Selain Esteh Indonesia, Ini Daftar Minuman Es Teh Populer di Indonesia
Haus! startup yang menjual minuman kekinian - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saat ini sudah banyak gerai minuman es teh kekinian yang sedang naik daun.

Melansir dari Bisnis, hal ini, dikarenakan menurut sejumlah pakar marketing menyebutkan dari sisi penjualan, bisnis ini relatif lebih mudah dijalankan karena proses pembuatannya dinilai tidak sekompleks kopi yang membutuhkan barista khusus untuk menstandarisasikan rasa kopi tersebut.

Tak hanya itu, dari sisi keuntungan pun, menjalankan bisnis es teh kekinian mampu menghasilkan untung yang cukup besar. Bahkan bisa lebih besar dari rata-rata penjualan kopi susu kekinian.

Tapi, meski demikian, bagi sebagian orang membangun bisnis dari nol tentu terasa sulit. Sehingga, sebagai jenis minuman yang punya target pasar luas, hal ini tak mengherankan apabila berbagai brand minuman es teh banyak bermunculan baik yang lokal maupun global dengan menawarkan peluang bisnis franchise.

Dengan franchise, Anda tak perlu membuat brand baru dan bisa meminimalisasi resiko kerugian. Lantas, apa saja daftar franchise minuman es teh populer di Indonesia? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya yang bisa Anda jadikan pilihan untuk bisa menjalin kerjasama dengan brand minuman populer tersebut.

Daftar Franchise Es Teh Kekinian

1. Mixue Ice Cream & Tea

Salah satu brand minuman kekinian yang banyak digandrungi anak muda adalah Mixue Ice Cream & Tea. Produk yang mereka sajikan memang berbasis es krim dan teh, di mana strawberry Mi-Shake, yang menjadi produk best seller dari Mixue. Es krim ini merupakan perpaduan potongan buah stroberi asli dengan campuran teh jasmine.

Sebagai informasi, brand ini sudah berdiri lebih dulu berada di China pada 1997. Di Indonesia sendiri, Mixue telah hadir sejak 2020, di mana Franchise pertamanya berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Kini franchise tersebut meluas hingga ke sejumlah kota besar dengan total mencapai 300 gerai.

Meski toko Mixue sudah berlipat ganda, tapi Mixue tetap akan menerima pengajuan di seluruh wilayah Indonesia. Bahkan, tak ada batasan jumlah bagi anda yang ingin mendirikan franchise. Hal ini tak mengherankan, apabila Mixue berkembang secara masif

2. Es Teh Indonesia

Brand minuman yang lagi viral ini melihat peluang bisnis minuman olahan teh yang terus meningkat. Kesuksesan berhasil mereka raih karena berfokus kepada kualitas dan didukung oleh ketenaran salah satu pemilik serta CEO, Nagita Slavina. Bahkan, Esteh Indonesia yang semula pada awal 2020 hanya memiliki 20 cabang, makin lama kian berkembang.

Mengutip dari situs web resmi Esteh Indonesia, per Januari 2022, bisnis ini secara resmi telah beroperasi di 504 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini, variasi rasa Esteh Indonesia berjumlah kurang lebih 22 varian rasa dengan topping yang berbeda-beda.

3. Haus!

Salah satu brand es teh kekinian yang paling populer di Indonesia adalah Haus! Bahkan sejak pertama dibuka pada 2018 di depan kampus Binus Kemanggisan, Haus! Langsung diserbu pembeli dan mampu menjual hingga 1.000 cup.
Gerai pertama Haus! berada di lokasi kampus Binus Jakarta Barat.

Pesatnya perkembangan bisnis ini, membuat per September 2022, Haus! sudah memiliki 197 cabang outlet yang tersebar di 18 kota, termasuk Surabaya, Bandung, Jogja, Solo, Karawang, Serang, dan Cilegon. Pasalnya, Haus! Menawarkan es teh kekinian rasa premium dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp5.000 per cup. Variasinya pun macam-macam ada thai tea, milktea, boba brown sugar milk, termasuk juga coffee, dan chocolate.

4. Menantea

Menantea adalah sebuah bisnis dengan konsep modern fusion the kekinian yang dibangun oleh youtuber terkenal, yaitu Jerome Polin bersama dengan rekannya, Jehian Panangian, di mana bisnis tersebut menawarkan opsi franchise.

Menantea sendiri menawarkan konsep cita rasa teh buah modern yang disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia. Untuk itu, maka produk dari Menantea dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Bahkan, dengan kualitas dan strategi marketing yang bagus membuat Menantea berhasil membuka cabang di berbagai kota di Indonesia.

5. Yuba Tea

Pasangan influencer kondang Reza Arap dan Wendy Walters membuka bisnis minuman kekinian khas Jepang, yakni Yuba Tea yang berkolaborasi dengan Nikmat Group. Yuba Tea merupakan brand minuman teh otentik yang terinspirasi dari negara Jepang yang memberikan cita rasa menyegarkan dengan harga terjangkau namun dengan kualitas premium, brand ini juga disandingkan dengan Yubatter, cemilan croffle kekinian.

Melansir dari Instagram resmi Yuba Tea, akibat tingginya permintaan soal gerai minuman ini, membuat Yuba Tea membuka peluang franchise, guna mengakselerasi pengembangan bisnis secara cepat di banyak wilayah Indonesia.

6. Chatime

Terakhir, brand yang menjadi pelopor teh kekinian pertama kali adalah Chatime. Brand asal Taiwan ini memiliki 50 varian rasa dengan beragam topping. Sebagai franchise minuman teh terbesar di dunia. Tercatat, mereka memiliki lebih dari 2.500 gerai yang tersebar di 38 negara, dan Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki jumlah gerai terbanyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

franchise minuman waralaba
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top