Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak 5 Ide Bisnis yang Menjanjikan, Semakin Cuan!

Bisnis yang menjanjikan dari waktu ke waktu untuk para millennials.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 27 September 2022  |  21:32 WIB
Simak 5 Ide Bisnis yang Menjanjikan, Semakin Cuan!
Bisnis yang menjanjikan. - freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis yang menjanjikan di tahun 2022 tentu saja banyak dan beragam. Jika kamu sedang bingung mencari ide bisnis yang menjanjikan untuk memulai bisnis di tahun 2022, kamu bisa mencoba beberapa ide bisnis yang akan dibahas ini. 

Menurut Forbes mengenai analisa bisnis trend yang paling penting untuk dilakukan di tahun 2022 ini adalah memastikan bahwa kamu memahami tujuan dari bisnis. Juga tidak lupa untuk mengintegrasikan secara digital agar lebih mudah ditemukan. Bicara bisnis tentunya kita berbicara investasi dengan return yang pasti setiap bulannya. 

Pandemi tentunya banyak mengubah cara berpikir konsumen dalam membeli sebuah barang dimana pastinya konsumen lebih dominan beralih secara digital. Bisnis yang menjanjikan adalah eksekusi keputusan yang dijalankan, jadi jika kamu hanya sering Menyusun rencana tanpa aksi tentu saja kamu akan tersaingi. Namun ada baiknya sebelum memulai bisnis, pastikan kamu melakukan riset terbaikmu. 

Berikut ini beberapa bisnis yang menjanjikan yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Usaha Katering

Catering adalah bisnis yang tergolong menguntungkan untuk dilakukan apalagi jika kamu adalah ibu rumah tangga. Usaha catering menjadi bisnis yang menjanjikan jika dikelola dengan tim. Bisnis ini memang harus dikelola dengan teliti dan tidak bisa sembarangan. 

Makanan adalah kebutuhan primer setiap orang, jadi berbisnis dalam sektor makanan tentu menjadi bisnis yang menjanjikan untuk dikelola dengan baik sejak awal. Usaha katering ini memiliki banyak jenisnya, bisa dimulai dari catering makanan sehat hingga penyediaan makanan secara khusus. 

2. Melakukan investasi reksadana 

Jika kamu masih agak ragu dan belum percaya diri dengan pengetahuanmu tentang saham atau forex, kamu juga bisa berinvestasi di reksadana. Reksadana merupakan investasi online yang paling cepat memunculkan return untuk kamu. Kamu bisa balik modal dengan cepat, namun jenis usaha yang menjanjikan dan pasti untung ini jika ada kerugian pada perusahaan, maka uang kamu akan berkurang juga. 

3. Melakukan afiliasi 

Afiliasi merupakan program penawaran produk atau jasa orang lain namun jika konsumen membeli barang melalui link kamu, maka kamu akan mendapatkan uang. Ini merupakan jenis usaha yang menjanjikan dan pasti untung dengan mudah. 

Cara kerjanya kamu hanya tinggal membuka situs web atau blog, bahkan juga bisa dari media sosial atau buletin email atau apa pun. Pada dasarnya, kamu dapat menggunakan salah satu dari media tersebut atau mengkombinasikannya untuk mendapat pemasaran. 

4. Jual pulsa elektrik 

Pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Biasanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan listrik dan kebutuhan telpon hingga internet. Menjual pulsa elektrik hanya perlu menggunakan modal satu juta rupiah saja.

Waktu yang diperlukan untuk menjual pulsa juga cukup fleksibel. Hanya perlu dilakukan deposito pulsa sesuai nominal modal. Pulsa elektrik juga tidak akan kadaluarsa. Meskipun harus terjual lebih lama, penjual tidak akan mengalami kerugian. 

5. Manfaatkan instagram 

Memiliki pengguna yang sangat banyak membuat Instagram menjadi salah satu tempat untuk menghasilkan uang yang paling manjur. Jenis usaha yang menjanjikan dengan Instagram ini adalah dengan adanya sponsorship dan endorsement. Syaratnya kamu harus memiliki banyak followers dan like. 

Saat kamu sudah terkenal, orang-orang yang mengiklankan produk mereka di Instagram kamu akan berdatangan. Berbagai macam iklan bisa kamu dapatkan karena banyak juga perusahaan-perusahaan yang memiliki akun Instagram resmi. 


Itulah beberapa bisnis yang menjanjikan yang bisa kamu coba Ketika kamu baru ingin memulai bisnis baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ide bisnis tips bisnis peluang bisnis tips bisnis online
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top