Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Pemilik Klub Olahraga Terkaya di Dunia

Berikut deretan pebisnis pemilik klub olahraga terkaya di dunia, ada Mukesh Ambani.
Steve Balmer/forbes
Steve Balmer/forbes

Bisnis.com, JAKARTA - Orang terkaya di dunia memiliki bisnis sukses di bidangnya masing-masing.

Mulai dari industri bisnis teknologi, keuangan, otomotif hingga kepemilikan klub olahraga.

Di dunia, ada beberapa miliarder juga yang memiliki klub olahraga. Hal ini karena bisa karena hobinya, atau juga karena mereka melirik ada peluang cuan di bisnis tersebut.

Berikut adalah pemilik tim olahraga terkaya di dunia dilansir dari givemesport.

1. Steve Ballmer – £72,8 miliar

Di tempat pertama, Steve Ballmer adalah pemilik tim NBA LA Clippers, dengan mantan CEO Microsoft dari Amerika, sebelum membeli Clippers pada tahun 2014 dengan biaya yang memecahkan rekor sebesar $2 miliar.

2. Mukesh Ambani – £72 miliar

Di urutan kedua, Indian Mukesh Ambani adalah pemilik klub Liga Utama India Mumbai Indians, dengan kekayaan bersih pria 65 tahun itu dilaporkan sekitar $94,7 miliar.

3. Carlos Slim – £61,5 miliar

Pemilik klub sepak bola terkaya adalah Carlos Slim yang berada di posisi ketiga, yang merupakan pemilik tim sepak bola divisi dua Spanyol Real Oviedo. Slim adalah orang terkaya di Meksiko, sekarang bernilai $80,9 miliar.

4. David Thomson – £38,4 miliar

Di nomor empat adalah pemilik dua tim hoki David Thomson. Thomson memiliki Winnipeg Jets dan Manitoba Moose, dengan yang pertama bersaing di NHL dan yang terakhir di AHL.

5. François Pinault – £33 miliar

Hanya mengungguli lima besar adalah pemilik klub Prancis Stade Rennais François Pinault. Kekayaan bersih Pinnault mencapai $ 43,5 miliar, dan meskipun kami tidak tahu banyak tentang dia, kami tidak dapat memahami bagaimana PSG melarikan diri dengan gelar Ligue 1 setiap tahun.

6. Dietrich Mateschitz – £21,6 miliar

Perusahaan Red Bull telah membuat peningkatan pesat dalam olahraga selama 10 tahun terakhir, dan itu sebagian karena pria ini. Mateschitz telah meletakkan penanda dalam sepak bola dan F1, dengan RB Leipzig bersaing di Liga Champions dan pembalap Red Bull Max Verstappen mengalahkan pemenang tujuh kali Kejuaraan Lewis Hamilton pada tahun 2021.

7. Sheikh Mansour – £17,4 miliar

Apakah pria ini membutuhkan perkenalan? Orang yang merevolusi sepak bola Inggris. Sheikh Mansour bernilai sekitar $ 22,9 miliar, tetapi bukan hanya Manchester City yang dia miliki, dengan Wakil Perdana Menteri UEA juga pemilik Melbourne City FC dan Mumbai City FC, dengan Uni Emirat Arab membelinya sebagai sarana untuk menciptakan klub bersaudara. dengan Manchester City.

8. Daniel Gilbert – £16,4 miliar

Di urutan delapan adalah Daniel Gilbert, pemilik tim bola basket Cleveland Cavaliers. Gilbert bernilai $21,6 miliar.

9. Ann dan Stanley Kroenke – £15 miliar

Pemilik lain dari klub Liga Premier, tetapi jangkauan Kroenke lebih jauh dari London utara. Duo ini memiliki kekayaan bersih $19,8 miliar, memiliki Arsenal, Los Angeles Rams dari NFL, Denver Nuggets dari NBA, Colorado Avalanche dari NHL, serta pakaian MLS Colorado Rapids.

10. Mohammad bin Salman – £13,6 miliar

Di 10, Putra Mahkota Arab Saudi. Mengikuti tren Sheikh Mansour, bin Salman bertanggung jawab atas akuisisi Newcastle United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper