Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 8 Cara Menjadi Orang Sukses yang Bisa Kamu Terapkan

Simak beberapa cara menjadi orang sukses bisa kamu terapkan agar kamu menjadi miliarder di kemudian hari.
Cara menjadi sukses/Unsplash
Cara menjadi sukses/Unsplash

Bisnis.com, JAKARTA - Cara menjadi orang sukses bisa dilakukan melalui hal-hal sederhana. Meskipun begitu, untuk mencapai kesuksesan dibutuhkan proses dan waktu yang berbeda bagi setiap orang. Meraih kesuksesan dan menggapai tujuan tidak seperti membalikkan telapak tangan. Ada berbagai macam proses dan rintangan yang harus dihadapi oleh setiap orang. 

Tidak ada kesuksesan yang bisa dicapai dengan mudah. Kedisiplinan dan kebiasaan memiliki peranan penting dalam menentukan kesuksesan seseorang. Bahkan mulai dari kebiasaan terkecil yang seringkali diabaikan orang. 

Berikut ini adalah beberapa cara menjadi orang sukses yang sudah dilansir dari berbagai sumber: 

1. Membuat rencana dan tujuan

Tetapkanlah daftar rencana harian, mingguan dan bulanan berperan dalam kesuksesan seseorang. Menurut Corley, sebanyak 95 persen orang biasa yang bekerja tidak memiliki rencana jangka Panjang. Padahal rencana dan tujuan ini dibutuhkan untuk tantangan kedepan. 

2. Menghindari hubungan buruk

Corley menemukan hanyak 4 persen  orang berpenghasilan rendah bergaul dengan orang sukses. Padahal teman-teman yang sukses membuthkan dorongan positif. Jika kamu ingin sukses, temukan teman dan rekan kerja yang bisa membantu kamu ke perubahan positif. 

3. Bangun pagi

Thomas Corley menemukan 44persen orang kaya bangun 3 jam sebelum bekerja. Presentase ini lebih banyak dibandingkan orang biasa yang bangun pagi sebanyak 3 persen. 

4. Belajar dari kesalahan

Beberapa anak muda merasa capek dan memutuskan untuk berhenti di tengah jalan dalam mendirikan usaha, padahal itu adalah usaha pertama dalam berbisnis. Untuk bisa menjadi orang sukses kamu perlu waktu berkali-kali untuk jatuh dan cukup sekali untuk berhasil. 

5. Memiliki jiwa pemimpin yang baik

Hampir semua miliader di dunia ini berhasil menciptakan perusahaan karena memiliki sifat leadershipnya yang terasah selama duduk di bangku sekolah ataupun kerja. Jika dirasa kamu belum memiliki poin yang satu ini bisa mencoba mulai dari sekarang dengan memimpin sebuah tim untuk mengerjakan projek kecil terlebih dahulu. 

6. Memiliki relasi yang luas dan baik

Hal ini akan memudahkan kamu dalam melakukan banyak hal, mulai dari pekerjaan hingga membangun sebuah usaha. Selain kedua hal tersebut, memiliki banyak relasi juga bagus untuk mengembangkan ilmu kamu dan berbagi pengalaman mengenai suatu hal. 

7. Memiliki hobi yang dilakukan secara konsisten

Hal ini dilakukan tidak hanya untuk menenangkan pikiran dari beban kerja tapi juga untuk tetap menjaga pikiran agar tetap fokus meskipun melakukan kegiatan selain bekerja. 

8. Lebih banyak membaca daripada menonton TV

Proses pembelajaran yang paling populer adalah dengan membaca, karena Ketika membaca, otak mengulang apa yang kita baca sehingga informasi akan lebih mudah untuk diingat. Tidak heran jika membaca menjadi salah satu cara untuk menambah wawasan kamu. 

Itulah beberapa cara menjadi orang sukses yang bisa kamu terapkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hana Fathina
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper