Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elon Musk jadi Orang Terkaya di Dunia Lagi, Hartanya Rp2.806 Triliun

Dengan catatan harta sebesar Rp2.806 Triliun, Elon Musk kembali merebut status sebagai orang terkaya di dunia.
Elon Musk/Bloomberg
Elon Musk/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Bloomberg mencatat Elon Musk kembali menyalip CEO merek mewah Prancis LVMH Bernard Arnault sebagai orang terkaya di dunia. 

Berdasarkan Bloomberg, kekayaan bersih Musk sekitar US$186 miliar atau setara dengan Rp2.836 triliun per 1 Maret 2023, di mana hartanya hanya sedikit melampaui kekayaan Arnault yang sebesar US$184 miliar atau setara dengan Rp2.806 triliun.

Meski, saham Tesla (TSLA) turun tajam tahun 2022 lalu di tengah akuisisi Twitter yang bermasalah oleh Musk dan penurunan pasar yang lebih luas di bidang teknologi, namun kabar baiknya saham pembuat kendaraan listrik itu telah melonjak pada tahun 2023.

Sepanjang tahun ini, kekayaan Elon Musk telah meningkat sebesar US$50,1 miliar atau sekitar Rp763,8 triliun. Bernard Arnault yang turun peringat dari nomor satu ke posisi kedua, telah meningkatkan kekayaannya sebesar US$23,3 miliar atau setara dengan Rp355,2 triliun sepanjang tahun ini.

Saham perusahaan Elon Musk, Tesla, telah mengalami kenaikan yang stabil selama satu minggu terakhir. Saham Tesla mencapai level US$207,63 per saham pada hari perdagangan terakhir. Saham perusahaan Musk naik 5,46 persen, atau US$10,75 per saham. 

Daftar Orang Kaya Lainnya

Menurut Bloomberg, Jeff Bezos dari Amazon tetap menjadi orang terkaya ketiga di dunia dengan kekayaan bersih US$117 miliar atau setara dengan Rp1.783 triliun. 

Bill Gates dari Microsoft berada di urutan keempat dengan US$114 miliar atau setara dengan Rp1.737 triliun, sedangkan Warren Buffett adalah orang terkaya kelima dengan US$106 miliar atau Rp1.615 triliun. 

Larry Ellison berada di urutan keenam dalam daftar dengan kekayaan bersih US$102 miliar yang setara dengan Rp1.554 triliun, sementara Steve Ballmer melonjak dari posisi kesembilan ke posisi ketujuh dengan total aset US$89,4 miliar atau setara dengan Rp1.362 triliun. 

Sementara itu, Larry Page di urutan delapan dengan kekayaan US$84,7 miliar atau setara dengan Rp1.291 triliun, sementara Carlos Slim Helu di urutan sembilan dengan kekayaan bersih US$83,2 miliar atau setara dengan Rp1.268 triliun

Dalam daftar miliarder, industrialis India Mukesh Ambani terus mencatat kehadirannya di 10 besar dengan seolah tidak tergantikan, di mana kekayaan bersih US$81,1 miliar yang setara dengan Rp1.236 triliun. 

Sedangkan, di sisi lain Gautam Adani, yang terjebak dalam pusaran Hindenburg , berawal dari orang terkaya ketiga di dunia kini, dia berasa di urutan ke-32 dengan kekayaan bersih US$37,7 miliar atau setara dengan Rp574,6 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper