Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

6 Cara Agar Dagangan Laris Terus yang Bisa Kamu Coba Agar Makin Cuan

Salah satu tujuan berdagang adalah mencari keuntungan. Berikut enam cara agar dagangan laris terus yang bisa kamu coba agar kamu makin untung.
Cara agar dagangan laris terus /iStockphoto
Cara agar dagangan laris terus /iStockphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah persaingan pasar yang semakin ketat sekarang ini, pemilik bisnis harus pintar-pintar memutar otak untuk mencari cara agar dagangan laris terus. Karena banyak pesaing yang sedang berlomba-lomba untuk Menyusun strategi unik guna menarik minat pelanggannya. 

Contohnya seperti ada brand yang menggunakan public figure dari negara Korea yang sedang trend sebagai brand ambassador yang membuat fans nya agar mengkonsumsi produknya. Ada juga brand yang membangun interaksi dengan pelanggan secara langsung di media sosial dengan pesona yang mereka jual dan menggunakan bahasa kekinian untuk menarik minat followers. 

Cara agar Dagangan Laris Terus yang Mungkin untuk Dilakukan:

1. Memasang Iklan atau Ads

Cara agar dagangan laris terus yang pertama adalah menggunakan iklan. Ads atau advertisement merupakan salah satu cara kekinian agar dagangan banyak pembeli, terutama jika kamu berjualan online di media sosial atau situs web. Umumnya, terdapat platform yang menyediakan layanan pemasangan iklan tersebut, seperti Google Ads, Facebook atau pun Instagram Ads. 

2. Melakukan Endorse Melalui Public Figure atau Influencer

Endorse pada dasarnya adalah upaya promosi yang berbentuk dukungan atau persetujuan atas kualitas produk yang dikonsumsi. Jadi, endorse tidak hanya untuk mempromosikan barang tanpa menyebutkan kualitas, manfaat atau nilai unggul dari produk tersebut. 

3. Melakukan Branding

Branding adalah salah satu aspek yang ikut mendorong minat konsumen agar melakukan transaksi terhadap suatu produk. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi pertimbangan konsumen Ketika melakukan transaksi. Tetapi, keberadaan branding sebagai salah satu faktornya memiliki peranan yang besar di dalamnya.

4. Riset Kebutuhan Target Ekosistem

Saat ini pasar lebih cocok disebut sebagai ekosistem karena perubahan perilaku manusia seiring berkembangnya teknologi sehingga target konsumen kamu tidak hanya bisa berasal dari satu daerah, tempat, pekerjaan dan target umur. Kamu bahkan bisa menjangkau calon pembeli dari wilayah lain, selama produk atau jasa yang kamu tawarkan bisa menjadi solusi dari kegelisahan atau masalah yang dimiliki calon konsumen. 

5. Kenal atau Lokasi yang Tepat

Cara agar dagangan laris terus berikutnya jika kamu berencana berdagang secara offline, menggunakan toko fisik, maka kamu harus teliti terlebih dahulu lokasi yang akan kamu jadikan tempat berjualan. Lokasi yang ramai tidak menjadi jaminan dagangan kamu akan laku, karena bisa saja di sana jumlah calon konsumen yang kamu targetkan sangat sedikit atau bahkan tidak ada. 

6. Pelayanan yang Ideal

Cara agar dagangan laris terus yang terakhir adalah dengan memberikan pelayanan yang ideal. Kamu bisa membuat simulasi dengan memposisikan diri kamu sebagai pembeli atau konsumen. Dengan melakukan hal ini, kamu bisa memperini informasi apa yang sekiranya dibutuhkan calon konsumen tanggapan seperti apa yang akan membuat calon konsumen merasa nyaman dengan kamu, mulai dari pertama kali berkorespondensi, tahap transaksi hingga setelah menerima barang. 

Itulah beberapa cara agar dagangan laris terus yang bisa kamu coba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hana Fathina
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper