Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UBS Gold Buka Peluang Bisnis Emas, Ini Skemanya

UBS yang telah menjadi produsen emas ternama yang berdiri puluhan tahun di Indonesia membuka peluang kolaborasi ke sejumlah brand lokal.
Harga emas/Bloomberg
Harga emas/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah isu resesi global dunia yang diprediksi akan terjadi, di mana hal ini memicu ketidakstabilan ekonomi di berbagai negara, termasuk Amerika Serikat. 

Justru hal menarik terjadi di Indonesia. Setelah melalui masa-masa sulit pascapandemi Covid-19, perekonomian Indonesia mulai pulih secara perlahan. Seiring dengan pemulihan ekonomi, bisnis perhiasan dan emas menjadi semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. 

Hal ini pun mendorong  UBS Gold, perusahaan perhiasan emas dan gold bar yang telah berusia lebih dari 42 tahun ini terus gencar melakukan kemitraan di beragam bidang seperti olahraga, fesyen, hingga e-sports.

“Kami membuka kerja sama dengan brand lokal, pernah bersama scarf hijab. Lalu, kita juga sempat mendukung gelaran e-sports ya dengan cara memproduksi perhiasan emas yang berbentuk salah satu karakter gim, bisa dibilang itu layak jadi collectible items,” ujarnya pada Bisnis, Kamis (26/5/2023). 

Pihaknya menjelaskan, saat UBS Gold melakukan kurasi atau seleksi mitra, mereka biasa mempertimbangkan kedua belah pihak memiliki target pasar yang bersinggungan. 

“Artinya, UBS Gold mencari mitra yang memiliki audiens atau konsumen yang memiliki minat dan preferensi yang sejalan dengan konsumen UBS Gold,” ujar pria yang juga menjadi Creative Director UBS Gold.

harga emas ubs
harga emas ubs

Antusias pengunjung dalam pameran “I Am 24K Roadshow" Atrium East Mall, Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (25/5/2023)

Hal ini dilakukan agar pesan yang disampaikan melalui kolaborasi dengan mitra tersebut dapat terhubung dengan audiens UBS Gold dan mencapai efek yang diinginkan. Michael menambahkan, target market koleksi UBS Gold terbaru memang anak muda. 

“Kami ingin mengedukasi para milenial bahwa emas merupakan investasi berharga, dan bisa dimulai dari membeli emas perhiasan yang indah dan cocok dikenakan harian,” ujarnya.

Menyinggung soal franchise toko emas sendiri, pihaknya belum memberikan bocoran. "Ya lihat saja nanti ya," ujarnya

Di sisi lain, sebagai produsen yang memasok emas ke ribuan toko emas di Indonesia, UBS Gold juga telah memperluas jangkauan pasar mereka ke 30 negara, termasuk Amerika Serikat dan Uni Emirat Arab. 

Mereka mendistribusikan emas yang telah diolah menjadi perhiasan. 

“Indonesia merupakan salah satu produsen emas terkemuka yang lebih unggul dibandingkan dengan negara-negara seperti Turki, Italia, Malaysia, dan sebagainya. Jadi, kita memiliki reputasi yang kuat dalam industri emas dan mampu bersaing di pasar global,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper