Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deretan Bisnis Kaesang Pangarep yang Dikelola Bareng Artis, Terbaru Gaet Raffi Ahmad dan Sinarmas Land

Kaesang Pangarep terus aktif dalam membangun jaringan bisnis bersama publik figur Tanah Air.
Kaesang Pangarep/Instagram @kaesangp
Kaesang Pangarep/Instagram @kaesangp

Bisnis.com, JAKARTA - Kaesang Pangarep baru-baru ini melakukan peletakan batu pertamanya untuk menandakan sebuah pembangunan yang bekerja sama dengan sejumlah tokoh Indonesia, pada Rabu (30/5/2023). 

Bersama Raffi Ahmad yang juga bermitra dengan Sinarmas Land, pihaknya berambisi membangun pusat kuliner terbesar di BSD City. 

Sebagai putra bungsu dari Presiden Jokowi, Kaesang memang telah memperoleh reputasi sebagai sosok yang memiliki jaringan bisnis yang luas. Mulai dari usaha di sektor kuliner, fashion, hingga startup.

Akan tetapi, salah satu kerjasama yang menonjol memang jika terkait kolaborasi bisnis dengan beberapa artis populer. 

Keterlibatannya dalam kerjasama ini tidak hanya terbatas pada dukungan finansial, tetapi juga melibatkan penggunaan mereknya, strategi pemasaran, dan promosi bersama.

Lantas, apa saja deretan gurita bisnis milik Kaesang Pangarep bersama sejumlah artis Tanah Air? 

Daftar Bisnis Kaesang Pangarep Bersama Artis Tanah Air:

1. Chef Arnold – Kuliner

Mangkokku adalah bisnis yang dimiliki oleh Kaesang Pangarep, bersama dengan sejumlah rekannya, mulai dari sang Kakak yaitu, Gibran Rakabuming Raka, chef Arnold Poernomo dan pengusaha kuliner Randy Kartadinata. 

Awalnya, Mangkokku membuka outlet pertamanya di Tanjung Duren, Jakarta pada Desember 2019. Kemudian dua outlet baru dibuka di Sunter dan Kota Kasablanka.

Lalu November 2020, Mangkokku menerima pendanaan pertamanya dari Alpha JWC Ventures, perusahaan modal ventura yang berfokus pada investasi pada perusahaan rintisan sebesar US$2 juta atau setara dengan Rp28,39 miliar. 

Sampai akhirnya pada 2021, Mangkokku telah berkembang menjadi 45 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kemudian Juli 2022, Mangkokku menerima pendanaan Seri A dari Alpha JWC Ventures, Emtek, dan Cakra Ventures. Mereka juga meluncurkan Nusantara Culinary Company sebagai perusahaan induk. 

Nusantara Culinary Company akan mengembangkan berbagai produk kuliner seperti minuman dan sambal, dengan ekosistem yang lengkap agar dapat bersaing secara internasional. 

Mereka juga berencana untuk mengembangkan berbagai produk kuliner lainnya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan secara menyeluruh.

2. Reza Arap – Hiburan

Kaesang dan Reza Arap memang dikenal sebagai teman dari lingkup dunia Youtube. Pasalnya, Kaesang sendiri pernah berkolaborasi bersama Reza Arap melalui konten Youtube.

Kini keduanya bekerja sama membangun bisnis warung internet atau lebih akrab disebut warnet. 

Mereka membuat warnet di kawasan Sunter Agung, Jakarta Utara. Bisnis warnet keduanya diberi nama Tokyo Gamingspace yang  dibuka secara resmi pada 7 Desember 2019. 

Mengutip dari akun Instagramnya, Warnet Tokyo Gaming Space ini menawarkan fasilitas mulai dari PC dengan spesifikasi yang tinggi hingga lingkungan yang nyaman. 

3. Raffi Ahmad – Pusat Kuliner

Melansir dari Bisnis, Founder GK Hebat Kaesang Pangarep dan Founder Rans Entertainment Raffi Ahmad yang bermitra dengan Sinar Mas Land membangun pusat kuliner nusantara di BSD City bertajuk Rans Nusantara Hebat seluas 2,1 hektare. 

Proyek kuliner ini disebut merupakan yang terbesar di BSD City dan peletakan batu pertama atau groundbreaking dilakukan pada Rabu (30/5/2023)

Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep selaku pengelola akan mengkurasi lebih dari 400 UMKM yang akan menjadi tenant dengan sangat selektif sehingga makanan yang disajikan kepada para pengunjung merupakan hidangan terbaik dan paling beragam yang dipilih untuk eksplorasi kekayaan kuliner nusantara.

Proyek ritel makanan dan minuman ini akan diharapkan dapat menyerap tenaga kerja 1.500 orang dan menyasar para penghuni BSD City yang telah memiliki captive market yang besar. 

4. Investasi – Kevin Hendrawan

Pada Agustus 2020, Kaesang bersama Kevin Hendrawan juga telah membentuk komunitas Saham Rakyat guna memberikan edukasi terkait literasi keuangan, termasuk pemahaman tentang investasi saham.

Sebagai informasi, Saham Rakyat didukung oleh PT Samuel Sekuritas Indonesia yang sudah memiliki izin dari OJK. Selain itu, Saham Rakyat disokong oleh Kaesang Pangarep yang merupakan putra dari Presiden Joko Widodo sebagai Brand Ambassador.

Kevin Hendrawan sendiri merupakan mantan Youtuber kondang Tanah Air. Memulai karir di dunia digital sejak akhir 2016, Kevin kini sudah memiliki 1,98 juta subscribers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper