Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deretan Pemilik Hotel Terkaya di Dunia

Dari Bulat Utemuratov hingga Bernard Arnault, berikut 15 orang terkaya di dunia yang memiliki hotel yang tersebar di berbagai negara
Bernard Arnault yang menjadi orang terkaya ketiga versi Forbes memperkenalkan budaya Paris.
Bernard Arnault yang menjadi orang terkaya ketiga versi Forbes memperkenalkan budaya Paris.

Bisnis.com, JAKARTA -  Para miliarder di dunia memiliki beragam jenis bisnis yang membuatnya menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Salah satu jenis bisnis yang digeluti oleh miliarder dunia adalah bisnis perhotelan.

Banyak pemilik hotel kini telah menjadi miliarder, berkat bisnis hotel mereka. Namun, gaji mereka bukanlah yang mendorong miliaran.

Akuisisi dan ekspansi, pengembangan dan konstruksi, investasi dan usaha real estat, semuanya turut berkontribusi pada peningkatan kekayaan pemilik hotel.

Perusahaan perhotelan lainnya, yang mengelola salah satu portofolio hotel terbesar di dunia, adalah Marriott International, Inc, Hilton Worldwide Holdings Inc, Hyatt Hotels Corporation, Choice Hotels International, dan Wyndham Hotels & Restaurants. 

Hotel terkenal lainnya di seluruh dunia termasuk Marina Bay Sands di Singapura, Atlantis The Palm, Dubai, Ritz Carlton, Hong Kong, Hotel Majestic Kuala Lumpur, serta Riu Hotels & Resorts.

Money Insider melakukan penelitian daftar miliarder pemilik hotel di dunia. Selanjutnya, dipilah miliarder yang sumber kekayaannya sebagian besar berasal dari hotel.

Berikut 15 pemilik hotel terkaya di dunia

15. Bulat Utemuratov

Kekayaan Bersih: US$2,7 miliar

Bulat Utemuratov adalah miliarder Kazakhstani yang memperoleh kekayaannya dari pertambangan, bank, dan hotel. Utemuratov memegang franchise Burger King di negaranya, yang memiliki kurang lebih 50 lokasi. Selain itu, dia memiliki portofolio investasi yang beragam, termasuk kepemilikan di perusahaan telepon seluler Kar-tel dan Sky Mobile Kyrgyzstan, serta sektor hotel.

14. Miguel Fluxa Rossello

Kekayaan Bersih: US$3,1 miliar

Miguel Fluxa Rossello masuk ke dalam daftar pemilik hotel terkaya di dunia dengan perkiraan kekayaan bersih $3,1 miliar. Rossello adalah ketua eksekutif Grupo Iberostar, salah satu perusahaan hotel terbesar di Eropa. Perusahaan pariwisata global dan grup hotel ini memiliki hotel di 30 negara serta lebih dari 27.000 karyawan. Rossello juga memperoleh kekayaannya dari warisan bisnis pembuatan sepatu.

13. Penny Pritzker

Kekayaan Bersih: US$3,2 miliar

Adik dari miliarder J.B. Pritzker, Penny Pritzker masuk ke dalam daftar pemilik hotel terkaya dengan perkiraan kekayaan bersih sebesar $3,2 miliar. 

12. Michael Federmann

Kekayaan Bersih: $3,3 miliar

Michael Federmann adalah seorang pengusaha dan miliarder Israel dengan perkiraan kekayaan bersih $3,3 miliar. Dia adalah ketua Federmann Enterprises Ltd., sebuah konglomerat Israel yang dimulai oleh paman dan ayahnya. Korporasi diinvestasikan dalam real estat, elektronik pertahanan, bahan mikro-elektronik, sektor teknologi tinggi, konstruksi, dan perhotelan.

Melalui grup induk keluarganya, Federmann memegang 27% sistem Elbit (perusahaan teknologi), dan diperkirakan 44% Dan Hotels, jaringan hotel yang diperdagangkan secara publik. Dan Hotels adalah jaringan hotel mewah yang memiliki 18 hotel mewah luar biasa di lokasi paling bergengsi di Israel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper