Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penggemar K-Pop, Luna Maya dkk Buka Restoran Khas Korea Selatan

Tangkap potensi pasar penggemar Korea, Luna Maya dan kawan-kawan artis membuka restoran khas Korea Selatan.
Luna Maya/Istimewa
Luna Maya/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Di tengah ramainya tren K-pop, drama korea, dan makanan khas Korea Selatan di Indonesia, selebriti Luna Maya dan kawan-kawannya tak mau ketinggalan menangkap peluang bisnis tersebut.

Sosok Luna Maya, Selly Wilson, Jenniver Wijaya, dan Yani Anderson berada di balik berdirinya restoran "Pungbu" atau dalam Bahasa Indonesia artinya berlimpah.

Luna dan Selly bercerita, mengawali pendirian restoran ini saat mengunjungi Busan, Korea Selatan, untuk menonton boy band Bangtan Sonyeondan atau dikenal BTS.

"Selama di sana kita ke restoran-restoran sepanjang jalan di Busan, dekat dengan hotel kita menginap dan mencicipi makanan khas Korea di sana. Lalu saya ajak Luna, 'yuk kita bikin restoran yang begini, yang otentik makanan rumahan Korea," kata Selly, dikutip Sabtu (15/7/2023). 

Dengan dibukanya restoran ini, Selly dan Luna juga berharap Pungbu bisa menjadi restoran pertama dan mampu melebarkan ekspansi dengan membuka cabang-cabang lainnya. 

Adapun, beberapa menu menjadi favorit seperti spicy ramyeon, gimbap, dan cheese Dakgangjeong. Penyajian makanan juga dilengkapi dengan makanan pendamping atau "banchan" seperti kimchi, namul atau sayuran tumis, gamja jorim atau kentang rebus dengan saus manis asin, dan goguma mattang atau ubi dengan saus manis.

"Rencananya ini bukan restoran pertama ya, kalau ini laku, laris, ada tempat bagus, ya kita buka aja, why not?" ujar Luna.

Luna juga membeberkan bahwa restoran miliknya membidik pasar dari semua kalangan, tidak hanya untuk anak muda atau keluarga saja, tapi untuk semua kalangan.

Tips Berbisnis

Luna mengatakan, ketika berbisnis, mau yang sukses maupun belum sukses, kendala akan selalu ada, tetapi yang menjadi tantangan adalah bagaimana menghadapi kendala itu.

"Dengan mengalami banyak kesalahan, kita jadi bisa tahu apa yang baiknya dilakukan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan itu. Tetap gigih, dan ulet, kegagalan bukan akhir dari segalanya, tetap belajar, tetap cari tahu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper