Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mengenal Kezia Trihatmanto Menantu Keluarga Cendana, Pelopor Kosmetik Vegan di Indonesia

Kezia Trihatmanto, menantu Keluarga Cendana di balik brand make-up vegan pertama di Indonesia, ESQA Cosmetics
Kezia Trihatmanto/Instagram
Kezia Trihatmanto/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Tren penggunaan riasan atau make-up terus berkembang di Indonesia. Tak hanya diminati para kaum wanita, tapi kaum pria pun tak ketinggalan. 

Di tengah booming-nya tren make-up di Indonesia, merek-merek riasan dari lokal semakin menjamur. Peminatnya semakin banyak dengan adanya dorongan untuk mendukung produk-produk lokal. 

Dari banyaknya brand make-up lokal yang terus berkembang, tak sedikit pula yang bisa membawa brand-nya untuk go international.  

Ada nama Kezia Trihatmanto di balik merek make-up lokal ESQA Cosmetics. Kezia mendirikannya pada tahun 2016 bersama sahabatnya Angelina Cindy. Siapa sebenarnya Kezia Trihatmanto? 

Mengutip laman resmi ESQA Cosmetics, Kezia mengembangkan brand kosmetik bersama sahabatnya atas kecintaannya dengan make-up. 

Mereka banyak mencoba berbagai macam make-up dari brand yang baru merilis produknya, dan mencoba berbagai formulasi make-up yang disukainya. 

Kezia yang lahir di Jakarta 34 tahun lalu itu diketahui adalah seorang lulusan Loyola Marymount University, Los Angeles, Amerika Serikat. 

Sebelum menjadi pengusahaa make-up yang sukses, Kezia meninggalkan pekerjaannya sebagai akuntan selebriti Hollywood untuk kembali ke tanah air demi mengejar passion di bidang kecantikan.  

Sekembalinya ke Indonesia, Kezia dan sahabatnya memutuskan untuk terjun langsung ke bidang make-up dan meracik kosmetik bertema glamor, menggunakan kemasan yang cantik, dan tanpa bahan berbahaya.

"Kami yakin setiap wanita cantik alami, dan make-up tidak seharusnya mengubah penampilan tapi justru menambah kecantikan alaminya. Jadi kami mengembangkan produk inovatif yang setara dengan make-up internasional. Kami menjadi pelopor make-up vegan di Indonesia, dan dengan tersertifikasi halal," ungkap Kezia. 

Kezia yang merupakan menantu Keluarga Cendana ini juga mengusung pemberdayaan perempuan untuk mendasari bisnis make-upnya. Maka hampir seluruh karyawan ESQA adalah perempuan. 

"Kami juga terus berupaya menghadirkan produk kecantikan yang inklusif untuk segala umur dan seluruh warna kulit perempuan Indonesia agar mereka makin percaya diri,” tambah Kezia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper