Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantap! Kekayaan Mark Zuckerberg Naik Rp135 triliun dalam Satu Malam

Kekayaan Mark Zuckerberg naik 9 miliar dollar (Rp135 miliar) dalam satu malam.
Mark Zuckerberg, pendiri Meta Platforms Inc./ Bloomberg
Mark Zuckerberg, pendiri Meta Platforms Inc./ Bloomberg

Bisnis.com, SOLO - Kekayaan bos Facebook, Mark Zuckerberg, naik 9 miliar dollar alias Rp135 miliar hanya dalam waktu satu malam pada Kamis, 27 Juli 2023.

Dilansir dari Market Insider, hal tersebut lantaran saham Meta Platform yang dimiliki oleh Mark melonjak 9% berdasarkan laporan pendapatan kuartal kedua.

Induk perusahaan Facebook tersebut dilaporkan mendapat manfaat dari peningkatan pendapatan iklan dan antusiasme investor seputar keberhasilan peluncuran pesaing Twitter-nya, Threads.

Zuckerberg, yang memiliki lebih dari 13% perusahaan yang ia dirikan pada 2004, telah melihat total kekayaan bersihnya lebih dari dua kali lipat tahun ini setelah mengalami penurunan yang cukup signifikan pada tahun 2022.

Sebagian besar kekayaannya terkait dengan sahamnya di raksasa media sosial itu.

Ketika saham Meta anjlok lebih dari 70% pada tahun 2022, total kekayaan bersih Zuckerberg hancur, turun dari sekitar $125 miliar pada awal tahun 2022 ke level terendah sekitar $35 miliar pada bulan November.

Namun sejak mencapai titik terendah pada musim gugur yang lalu, jumlahnya meningkat lebih dari tiga kali lipat menjadi sekitar $118 miliar hari ini. 

Dengan asumsi keuntungan 9% dalam saham Meta bertahan pada hari Kamis, Zuckerberg bersiap untuk melompati empat miliarder untuk menjadi orang terkaya keenam di dunia. 

Steve Ballmer, Warren Buffett, dan Larry Page yang hanua memiliki kekayaan bersih sekitar $117 miliar, sementara Sergey Brin memiliki total kekayaan bersih sekitar $111 miliar. 

Lonjakan 165% year-to-date di saham Meta telah menambahkan sekitar $70 miliar ke kekayaan Zuckerberg sepanjang tahun ini. 

Keuntungan tahun ini hanya membuntuti kenaikan kekayaan CEO Tesla Elon Musk sebesar $103 miliar tahun ini.

Nama Mark Zuckerberg yang sempat keluar dari jajaran 'Top 20' orang terkaya di dunia. Tahun ini, ia kembali masuk di daftar 'Top 10'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper