Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Felicya Angelista, Sukses Bisnis Skincare dengan Omzet Miliaran Hingga Gaet Idola K-Pop

Felicya Angelista usia 29 tahun berbisnis skincare dengan omzet miliaran rupiah
Felicya Evangeliste/instagram
Felicya Evangeliste/instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Di Indonesia, kesadaran orang untuk merawat kulit semakin tinggi, terutama dengan semakin banyak merek-merek lokal yang bermunculan. 

Salah satu merek lokal yang terkenal dan menjadi top of mind banyak orang ada nama Scarlett Whitening. Namanya makin mencuat setelah berhasil menggandeng sejumlah idola dari Korea Selatan seperti Song Joong Ki, TWICE, hingga EXO. 

Di balik kesuksesan brand ini ada nama Felicya Angelista yang membangun bisnis skincare dari nol, sebelum akhirnya bisa bekerja sama dengan berbagai artis ternama. 

Sebelum sukses di dunia bisnis skincare, Felicya sempat terjun sebagai artis yang debut pada 2012 menjadi pemeran sinetron. Lewat bermain sinetron ini, namanya mulai dikenal banyak orang. 

Perempuan kelahiran Manado 29 tahun lalu ini mengawali bisnis perawatan kulit dari hanya menjual masker, awalnya dengan nama merek Feli Skin. Pada bisnis tersebut Felicya membanderol paket maskernya dengan harga yang tidak murah, mulai dari Rp290.000 untuk 20 hari, dan Rp390.000 untuk 30 hari. 

Lantaran namanya yang sudah dikenal sebagai artis, produk Felicya mendapat banyak peminat. Tak hanya fans, tapi juga warganet banyak yang membelinya, salah satunya karena melihat kulit Felicya yang juga tampak bersih dan cerah. 

Dengan tingginya peminat pada skincare tersebut, Felicya melihat adanya peluang untuk memuka bisnis yang lebih mumpuni dan lebih besar dengan meluncurkan Scarlett Whitening. 

Dari merek tersebut, Felicya bisa meraup keuntungan hingga puluhan miliar. Adapun, salah satu strategi pemasarannya adalah dengan menggaet sejumlah selebritis dan selebgram. 

Sejumlah beauty influencer ternama turut mempromosikan produknya di awal peluncuran seperti Tasya Farasya, Sarah Ayu, Rachel Vennya, dan banyak selebritis lainnya bahkan yang belum begitu terkenal. Kesuksesannya diraih justru ketika Indonesia tengah dilanda pandemi dan banyak bisnis berguguran. 

Omzet penjualan Scarlett Whitening pada awal peluncurannya bahkan mencapai lebih dari Rp7 miliar dalam waktu kurang dari 2 minggu dari pertama kali didirikan pada tahun 2017. 

Atas kesuksesan tersebut, kini merek skincare milik Felicya bahkan sudah bisa menggandeng brand ambassador dari Korea Selatan, seperti Song Joong Ki, girl band Twice, dan kini yang terpampang pada website resminya boy band EXO. 

Selain menggandeng berbagai artis dari dalam negeri hingga dari Negeri Ginseng, salah satu yang menjadi daya tarik bisnis Scarlett Whitening adalah bahwa Felicya tidak ragu untuk untuk melakukan berbagai inovasi. 

Salah satu contohnya, Scarlett tidak hanya menjual produk perawatan kulit wajah, tetapi juga menawarkan produk perawatan kulit tubuh hingga rambut. Adapun, Scarlett sering mengeluarkan produk baru dengan kandungan yang sedang banyak dicari orang.  

Pada akhirnya, Scarlett Whitening menjadi one stop solution untuk konsumen yang mencari berbagai kosmetik untuk beragam perawatan. Menghadirkan berbagai produk baru ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper