Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Daftar 10 Orang Terkaya di Inggris, Ada Anggota Kerajaan?

Miliarder Hinduja Family menduduki puncak dalam daftar orang terkaya di Inggris selama dua tahun berturut-turut. Berikut daftar 10 orang terkaya di Inggris.
Konglomerat Inggris, James Dyson - Istimewa
Konglomerat Inggris, James Dyson - Istimewa

Ada Bos Properti Hingga Teknologi

4. David dan Simon Reuben & keluarga – Rp474,8 triliun

Miliarder bersaudara ini menghasilkan uang melalui properti dan teknologi dengan ekuitas pribadi dan bisnis investasi yang bernama Reuben Brothers. Mereka juga memiliki 16 arena balap dan lima stadion greyhound di Inggris melalui Arena Racing Company.

5. Sir James Dyson dan keluarga – Rp447,6 triliun

Penemu dan pengusaha Inggris James Dyson terkenal karena mendirikan perusahaan teknologi Dyson dan menciptakan penyedot debu tanpa kantong siklon di tahun 1970-an.

6. Lakshmi Mittal dan keluarga – Rp311,4 triliun

Lahir di India, Tuan Mittal merupakan ketua ArcelorMittal, sebuah perusahaan baja multinasional yang berkantor pusat di Luksemburg dan produsen baja terbesar di Eropa, Amerika Utara dan Selatan. Dia memiliki rumah mewah di Taman Istana Kensington, salah satu jalan termahal di dunia.

7. Guy, George, Alannah dan Galen Weston & keluarga – Rp282,2 triliun

Keluarga Weston mengembangkan sebagian besar kekayaannya melalui investasi di ritel. Mereka memiliki saham di Associated British Foods, yang merupakan induk perusahaan Primark dan memproduksi gula, dijalankan oleh putra George Weston.

8. Charlene de Carvalho-Heineken dan Michel de Carvalho – Rp254,9 triliun

Charlene de Carvalho-Heineken adalah seorang pengusaha wanita Belanda dan salah satu wanita terkaya di dunia setelah mewarisi hampir seperempat saham perusahaan raksasa bir Heineken dari mendiang ayahnya, Freddy Heineken.

9. Kirsten dan Jorn Rausing – Rp233,5 triliun

Kirsten Rausing juga mendapat kekayaan dari warisan, dengan saham di bisnis pengemasan kakeknya Tetra Laval, yang merevolusi penyimpanan minuman seperti susu dan jus jeruk dalam karton di atas botol kaca.

Pengusaha wanita Swedia itu banyak terlibat dalam dunia pacuan kuda dan suaminya Jorn Rausing ikut memiliki Tetra Laval.

10. Michael Platt – Rp223,8 triliun

Pemodal kelahiran Preston Michael Platt adalah co-founder dan chief executive dari hedge fund BlueCrestCapital Management, salah satu perusahaan investasi terbesar dan berkinerja terbaik di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper