Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Perancang Busana Terkaya di Dunia, Kekayaan Tembus Rp144 Triliun

Dari Vera Wang hingga Giorgio Armani, ini 10 perancang busana terkaya di dunia
Giorgio Armani/Culturedcollector.com
Giorgio Armani/Culturedcollector.com

6. Valentino Gravani

Valentino Garavani adalah seorang perancang busana asal Italia yang memulai karirnya sebagai seorang perancang busana lokal.

Garavani adalah salah satu sosok di balik tampilan memukau para bintang film dan selebriti, termasuk Michelle Obama. Dia terkenal karena karya gaun-gaunnya yang sangat indah dan salah satu gaun buatannya yang pertama kali dipamerkan pada tahun 1962.

Dia dianggap sebagai salah satu perancang busana terkaya di dunia pada tahun 2023, setelah mengumpulkan kekayaan bersih sebesar US$1,5 miliar atau Rp22,5 triliun.

7. Diane von Furstenberg

Lahir pada 31 Desember 1946 di Brussel, Diane von Furstenberg meraih ketenaran pada tahun 1970-an dengan desain wrap dress revolusionernya yang menawarkan kenyamanan dan gaya bagi para wanita. Merek DVF berkembang tidak hanya di bidang pakaian, tetapi juga aksesoris, wewangian, dan perlengkapan rumah tangga.

Sebagai tokoh terkemuka di dunia mode dan bisnis, dia menjabat sebagai Presiden Council of Fashion Designers of America (CFDA) dan terus mengadvokasi hak-hak perempuan dan kewirausahaan. Pengaruhnya terhadap mode modern, ditambah dengan pekerjaan advokasinya, telah membuatnya menjadi sosok yang dihormati dan berpengaruh dalam lanskap mode global.

Dia juga merupakan salah satu perancang busana terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai US$1,2 miliar atau Rp18 triliun.

8. Tory Burch

Burch adalah pendiri dan CEO TRB by Tory Burch, cabang yang dia dirikan pada tahun 2004. Dia telah berhasil mengembangkan perusahaannya hingga memiliki lebih dari 120 toko di seluruh dunia, termasuk di Los Angeles, London, New York, Roma, Seoul, dan Tokyo.

Selain itu, merek Tory Burch juga tersedia secara online melalui toko e-commerce-nya, yang tersedia dalam tujuh bahasa.

Burch memulai kariernya sebagai jurnalis, bekerja selama empat tahun di W Magazine dan juga menulis feature tentang fashion dan budaya populer. Dia meninggalkan Vogue untuk menjadi Direktur Mode dan Direktur Editorial majalah GQ dari tahun 1998-2001 sebelum meluncurkan mereknya sendiri pada tahun 2004.

Saat ini, dia memiliki kekayaan sebesar US$1 miliar atau Rp15 triliun.

9. Calvin Klein

Calvin Klein adalah salah satu merek yang terkenal di dunia mode. Pada tahun 2023, dia memiliki kekayaan senilai US$700 juta atau Rp10,50 triliun dan menjadikannya sebagai salah satu perancang busana terkaya di dunia.

Calvin Klein memulai rumah modenya sebagai toko mantel di New York pada tahun 1968. Kemudian, dia beralih ke gaya hidup dan aksesoris hingga perabot rumah tangga dan perhiasan.

10. Vera Wang

Vera Wang adalah salah satu perancang busana terkaya di dunia dengan kekayaan bersih sebesar US$650 juta atau Rp9,75 triliun. Dia populer dengan rancangan gaun pengantinnya yang telah dikenakan oleh para selebriti termasuk Jennifer Garner, Holly Hunter, dan Alicia Keys. Tak hanya mendesain gaun pengantin, dia juga mendesain peralatan rumah tangga, koleksi sepatu, kacamata, dan perhiasan.

Wang meluncurkan butik pengantinnya sekitar 15 tahun setelah dia bekerja sebagai editor mode senior dan desainer di Ralph Lauren. Saat ini, label pakaian siap pakai Wang juga dapat ditemukan di hampir semua department store besar. (Kresensia Kinanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper