Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kursus Coding & AI Bareng Coders Lab dan Bright Corporation

Kursus yang ditawarkan oleh Coders Lab mulai dari pengembangan web hingga analisis data, serta pemrograman Python hingga kecerdasan buatan.
Ilustrasi aktivitas pemograman teknologi informasi (TI)/Istimewa.
Ilustrasi aktivitas pemograman teknologi informasi (TI)/Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan berbasis teknologi PT Suryadhamma Investama atau Bright Corporation menjalin kerja sama strategis dengan lembaga kursus pemrograman asal Eropa Coders Lab. Kemitraan ini bertujuan untuk membawa inovasi dan transformasi dalam dunia pendidikan Teknologi Informasi (TI) di Indonesia.

Coders Lab memiliki rekam jejak lebih dari 8 tahun dalam pendidikan TI. Perusahaan ini membangun reputasi sebagai penyedia kursus pemrograman yang berkualitas. Mereka telah membantu ribuan individu di Eropa memperoleh keterampilan pemrograman yang dibutuhkan untuk bersaing di dunia kerja yang kompetitif.

Founder dan CEO Bright Corporation Eddy YansenFounder mengatakan kemitraan ini adalah langkah besar dalam mendukung visi Bright Corporation untuk membantu Indonesia menjadi pemimpin dalam inovasi teknologi.

“Kursus yang ditawarkan oleh Coders Lab mencakup berbagai bidang, mulai dari pengembangan web hingga analisis data, serta pemrograman Python hingga kecerdasan buatan,” kata Eddy dalam keterangannya, Jumat (13/10/2023).

Menurut Eddy, dengan kurikulum yang selalu diperbarui dan disesuaikan dengan tuntutan pasar tenaga kerja, lulusan Coders Lab diharapkan memiliki keunggulan kompetitif.

Saat ini Coders Lab akan hadir di dua lokasi di Indonesia, yaitu Jakarta dan Jambi. Hal ini akan memungkinkan lebih banyak individu di seluruh negeri untuk mengakses pelatihan berkualitas dalam pemrograman.

Di Jakarta sebagai pusat bisnis dan teknologi Indonesia, kursus-kursus Coders Lab akan memberikan kesempatan kepada para profesional dan siswa untuk mengembangkan keterampilan TI mereka.

“Sementara di Jambi, program ini akan membantu memperluas akses ke pendidikan pemrograman ke daerah yang mungkin belum memiliki banyak pilihan pendidikan TI,” ujarnya.

Sebagai informasi, Bright Corporation telah beroperasi sejak 2007 dan fokus penyediaan jasa konsultasi di bidang kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), robotika dan otomatisasi. Pada tahun ini, perseroan tercatat meluncurkan Ardi, direktur berbasis AI.

Ardi dikembangkan menggunakan platform Semar.AI. Peran Ardi antara lain mengawasi, memberi nasihat, menganalisis kinerja perusahaan, hingga memberikan rekomendasi strategis berdasarkan analisis data real-time.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper