Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

25 Ide Jualan Takjil Selama Ramadan dengan Modal Kecil, Dijamin Laris Manis

25 ide jualan takjil selama Ramadan yang tak perlu modal besar dan bisa laris manis.
25 Ide Jualan Takjil Selama Ramadan dengan Modal Kecil, Dijamin Laris Manis/ilustrasi
25 Ide Jualan Takjil Selama Ramadan dengan Modal Kecil, Dijamin Laris Manis/ilustrasi

14. Jus buah

Ide jualan dengan modal minim lainnya adalah jus buah, di mana satu buah bisa disulap menjadi beberapa gelas minuman segar sekaligus. Pilih buah yang bagus dan segar, serta sediakan banyak pilihan agar dagangan semakin laris. 

 

15. Tahu crispy

Meskipun masuk dalam golongan gorengan, tahu crispy sering dijual terpisah dengan gorengan lainnya. Bahan-bahan untuk membuatnya pun murah dan caranya juga mudah. 

 

Selain itu, jika ingin menjadi usaha yang lebih bisa bertahan jangka panjang, kini juga sudah banyak waralaba tahu crispy dengan modal murah tak sampai Rp10 juta. 

 

16. Puding

Puding memiliki banyak rasa yang segar mulai dari rasa buah-buahan, rasa cokelat, sampai kelapa. Selain itu, puding biasanya juga berwarna-warni, yang tidak hanya menarik  perhatian orang dewasa tapi juga anak-anak. 

 

Puding bisa dibuat atau didekorasi secantik mungkin agar lebih menggugah selera, sehingga bisa dijual dengan harga yang lebih menguntungkan. 

 

17. Es buah

Es buah merupakan salah satu minuman yang jadi top of mind ketika ingin berbuka puasa. Terbuat dari campuran buah, sirup, susu, dan es batu sudah bisa menjadi hidangan yang menyegarkan dengan modal tipis. 

 

Pilihlah buah yang murah seperti semangka, pepaya, dan nanas, sehingga es buah bisa dijual dengan harga terjangkau mulai dari Rp5.000 per porsi, tapi tetap menguntungkan. 

 

 

18. Es susu kurma

Makan kurma begitu saja saat buka puasa bisa jadi membosankan, oleh karena itu, bisa diolah menjadi minuman segar susu kurma. 

 

Bahan dan cara membuatnya mudah, hanya perlu susu segar, kurma, gula dan es batu, bisa dijual mulai dari Rp15.000 per botol ukuran 250ml. 

 

19. Es pisang ijo

Selain es buah, es pisang ijo juga menjadi favorit banyak orang, karena memiliki rasa yang manis lembut dan berbagai tekstur di dalamnya.  

 

Makanan khas Makassar ini hanya memerlukan modal sekitar Rp3.000 per porsi, sementara bisa dijual dengan harga Rp10.000 per porsi sehingga bisa sangat menguntungkan. 

 

20. Es campur

Berbeda dengan es buah, es campur umumnya memiliki isian lebih banyak seperti dilengkapi dengan kolang kaling dan jeli. Namun, tak membuat harga modalnya jadi banyak berubah, dan tetap bisa menjadi ide jualan yang menguntungkan. 

 

21. Es kelapa muda

Es kelapa juga bisa menjadi pilihan minuman segar untuk berbuka puasa, karena rasa manisnya yang alami dan tidak terlalu pekat. 

 

Satu buah kelapa bisa dijadikan dua porsi es kelapa muda dengan harga Rp5.000 sampai Rp10.000, sehingga jualan es kelapa bisa jadi bisnis yang menguntungkan. 

 

22. Es teh manis

Es teh manis merupakan salah satu minuman yang mudah dibuat, di rumah sekalipun. Namun, produk jadi dari minuman satu ini pun tetap bisa laris manis. 

 

Hanya perlu modal tak sampai Rp1.000 seporsi bisa dijual dengan harga Rp5.000 sehingga bisa jadi ide jualan yang sangat menguntungkan. 

 

Selain itu, untuk jangka panjang saat ini juga sudah banyak franchise es teh manis yang bisa didapatkan hanya dengan modal mulai dari Rp1 juta. 

 

23. Es cokelat kental

Es cokelat kental merupakan salah satu minuman manis yang viral. Rasa cokelat yang pekat berpadu dengan susu yang gurih membuat para pecinta cokelat pasti suka dengan menu minuman satu ini. 

 

Modal untuk membuat minuman ini mulai dari susu full cream, susu kental manis, bubuk cokelat, dan es batu hanya perlu sekitar Rp60.000-an bisa menghasilkan sekitar 20 gelas es cokelat.  

 

 

24. Buko pandan

Ide jualan viral lainnya adalah buko pandan, minuman dengan kuah kental rasa susu dan kelapa berisi daging kelapa muda, jeli pandan, sagu mutiara, nata de coco, dan tak jarang diberi topping keju ini mudah dibuat dan tidak perlu modal besar, hanya sekitar Rp130.000 untuk banyak porsi dan bisa dijual dengan harga mulai dari Rp10.000 sampai Rp20.000 tergantung isian dan kemasan. 

 

 

25. Mille Crepe

Ide jualan viral dan kekinian lainnya adalah kue Mille Crepe. Makanan manis satu ini ternyata tidak sulit untuk membuatnya, hanya saja bisa memakan waktu dan perlu keahlian khusus untuk menyusunnya menjadi seperti kue tart. 

 

Dengan modal sekitar Rp65.000, bisa menjadi satu loyang bulat kue. Jika kue tersebut dibagi 8 potong dan dijual dengan harga satuannya Rp15.000 saja sudah cukup menguntungkan. Tak jarang yang menjual kue ini dengan harga Rp20.000 - Rp25.000 per potong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper