Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bitcoin Tembus US$61.000, Ini 10 Sosok Miliarder yang Kaya Raya dari Mata Uang Kripto

Simak 10 sosok miliarder yang mengumpulkan kekayaan dari investasi mata uang kripto.
Foto Elon Musk ditampilkan pada sebuah smartphone yang diletakkan di atas ilustrasi logo aset kripto Dogecoin./Reuters
Foto Elon Musk ditampilkan pada sebuah smartphone yang diletakkan di atas ilustrasi logo aset kripto Dogecoin./Reuters

6.Chris Larsen

Perjalanannya dari menjadi pengusaha Silicon Valley hingga menjadi salah satu pendiri Ripple menunjukkan kekayaan dan potensinya dalam usaha kripto. Bahkan melalui masa-masa sulit selama pertarungan hukum atas Ripple XRP, ketangguhannya memberi Chris Larsen kekayaan bersih sebesar US$2,9 miliar pada 2024. 

Forbes memperkirakan kekayaan bersihnya mencapai US$59 miliar pada 2018, yang secara singkat menempatkannya di antara orang-orang terkaya di dunia.

7. Tim Draper

Tim terkenal karena mendirikan firma pemodal ventura dan entitas bisnis yang meliputi Draper University, Draper Venture Network. Kekayaan utamanya berasal dari investasi kripto yang sangat besar. Tim merupakan sosok yang cukup aktif dalam dunia bisnis global dan diakui atas kontribusinya sebagai pengusaha mapan.

8. Jed McCaleb

Seorang ahli awal di bidang blockchain, Jed McCaleb membantu meluncurkan tiga perusahaan kripto terkenal.  Pada 2010 dia menciptakan Mt. Gox, bursa Bitcoin besar pertama, yang dia jual setahun kemudian sebelum diretas.  

McCaleb ikut mendirikan Ripple pada 2012, namun segera meninggalkan perusahaan tersebut karena ada perselisihan dengan sesama pendiri. 

Usaha lainnya, pada 2014, adalah salah satu pendiri Stellar, pesaing Ripple yang berupaya mempercepat pembayaran lintas batas. Sebagian besar kekayaan McCaleb berasal dari penjualan XRP asli senilai 9 miliar yang dia kantongi sebagai salah satu pendiri Ripple. Dia menjual koin terakhirnya pada Juli 2022.

9. Devin Finzer & Alex Atallah

Devin Finzer dan Alex Atallah adalah dua tokoh utama di dunia non-fungible token (NFT) dan merupakan salah satu pendiri OpenSea, salah satu pasar online terkemuka untuk NFT.  

OpenSea memungkinkan pengguna untuk membeli, menjual, dan memperdagangkan barang koleksi digital, yang telah mendapatkan popularitas luar biasa belakangan ini.

Baik Devin Finzer dan Alex Atallah diperkirakan menjadi miliarder, dengan Forbes melaporkan bahwa saham mereka di OpenSea masing-masing bernilai sekitar US$2,2 miliar pada Januari 2022 yang menjadikan mereka salah satu miliarder NFT pertama.

10.  Fred Ehrsam dan Nikil Viswanathan 

Seorang pengusaha sukses, Nikil Viswanathan dan salah satu pendirinya memutuskan untuk membuat taruhan sukses di dunia mata uang digital pada 2020. Dalam waktu kurang dari dua tahun, perusahaan mereka yang dijuluki 'Microsoft for Blockchain' mencapai valuasi US$10,2 miliar. 

Viswanathan adalah salah satu pendiri Alchemy, perusahaan perangkat lunak yang merupakan salah satu “perusahaan dengan pertumbuhan tercepat yang pernah ada”.  

Viswanathan adalah alumnus Universitas Stanford yang bergengsi. Kekayaan bersihnya sekitar US$1,8 miliar. Dia juga merupakan salah satu miliarder termuda asal India di dunia dan seorang investor di Alchemy Ventures.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper