Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taipan Prajogo Pangestu Jadi Orang Terkaya ke-25 di Dunia

Prajogo Pangestu mampu menempati posisi orang terkaya ke-25 di dunia menjelang pekan ketiga Mei 2024.
Prajogo Pangestu
Prajogo Pangestu

Bisnis.com, JAKARTA — Taipan Prajogo Pangestu duduk di posisi ke-25 daftar orang terkaya di dunia versi Forbes pada Minggu (12/5/2024).

Berdasarkan laporan Forbes yang dikutip Senin (13/5/2024), Prajogo Pangestu memiliki nilai kekayaan bersih US$62,8 miliar hingga Minggu (12/5/2024). Dengan total net worth tersebut, Prajogo menempati posisi ke-25 daftar orang terkaya di Indonesia.

Di pasar modal Indonesia, kinerja emiten Grup Barito yang dinahkodai oleh konglomerat Prajogo Pangestu mencetak kinerja beragam sepanjang kuartal I/2024.

PT Barito Renewables Energy Tbk. (BREN) dan PT Barito Pacific Tbk. (BRPT) misalnya, terpantau kompak membukukan penurunan laba bersih. 

Sebaliknya, PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk. (CUAN) justru tercatat membukukan kinerja moncer usai laba bersih melambung hingga ratusan persen.

Adapun, BREN menjadi emiten dengan kapitalisasi pasar terbesar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan nilai Rp1.291 triliun hingga Jumat (10/5/2024).

Harga saham BREN parkir di Rp9.650 pada akhir perdagangan Jumat (10/5/2024). Posisi itu mencerminkan kenaikan 26,97% year-to-date (ytd) 2024.

Nilai kekayaan bersih Prajogo Pangestu mampu mengungguli deretan nama konglomerat besar dari negara lain seperti Giovanni Ferrero.

Forbes mencatat Ferrero menjadi orang terkaya ke-29 di dunia hingga Minggu (12/5/2024) dengan total net worth US$43,1 miliar. 

Giovanni Ferrero adalah orang terkaya di Italia dan miliarder di balik Grup Ferrero yang merupakan pembuat cokelat terbesar kedua di dunia dengan produk andalan seperti Nutella, Ferrero Rocher, dan Tic Tac.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper