Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Mukesh Ambani Tak Lagi Jadi Orang Terkaya di Asia, Disalip Gautam Adani

Alasan Mukesh Ambani terdepak dari posisi pertama orang terkaya di Asia.
Ini Alasan Mukesh Ambani Tak Lagi Jadi Orang Terkaya di Asia, Disalip Gautam Adani/bloomberg
Ini Alasan Mukesh Ambani Tak Lagi Jadi Orang Terkaya di Asia, Disalip Gautam Adani/bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA — Mukesh Ambani kembali tersingkir dari posisi orang terkaya di Asia, di tengah hingar bingar pesta pernikahan anaknya.

Berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, miliarder Gautam Adani berhasil melampaui Bos Reliance Industries Mukesh Ambani untuk merebut kembali gelar orang terkaya di Asia.

Dengan kekayaan bersih sebesar US$111 miliar pada Sabtu pukul 6 sore, Adani, bos Adani Group itu, berada di peringkat ke-11 dalam indeks, sementara Ambani bernilai US$109 miliar.

Melansir The News, salah satu alasan utama yang membuat Adani mampu melewati Ambani adalah peningkatan signifikan pada saham Grup Adani. 

Semua perusahaan Grup Adani tercatat mengalami lonjakan harga saham pada Jumat lalu, di tengah rencana ekspansi ambisius grup tersebut, termasuk pengeluaran US$90 miliar untuk proyek modal selama sepuluh tahun ke depan.

Ekuitas Grup Adani mendapat reaksi yang baik dari pasar, meningkatkan kekayaan investor sebesar US$14,79 miliar dan meningkatkan seluruh kapitalisasi pasar mereka menjadi US215,85 miliar dalam sehari. 

Mukesh Ambani, di sisi lain, masih menjadi salah satu orang paling berpengaruh tidak hanya di India tetapi juga di seluruh Asia. Dia kini tengah disibukkan dengan perayaan menjelang pesta pernikahan putra bungsunya Anant Ambani dan Radhika Merchant.

Berdasarkan laporan dari media India, acara pranikah kedua untuk Anant Ambani, putra miliarder Mukesh Ambani, dan tunangannya Radhika Merchant diperkirakan akan mencapai US$144 juta.

Acara yang berlangsung selama tiga hari pada Maret lalu itu menyajikan pesta pelayaran mewah mulai dari Italia dan berlayar ke pantai selatan Perancis, yang mencakup jarak total 4.380 kilometer.

Sekitar 800 tamu telah diundang, dengan tokoh-tokoh terkemuka dari industri film India termasuk aktor Salman Khan, Shah Rukh Khan, Aamir Khan, Ranbir Kapoor, dan aktris Inggris Alia Bhatt..

Sementara itu, melansir Daily Mail, bahwa keluarga Ambani membayar Rihanna US$6,3 juta untuk penampilannya dalam acara pesta besar-besaran itu.

Tamu terhormat pada acara tersebut adalah CEO Meta Mark Zuckerberg, salah satu pendiri Microsoft Bill Gates, dan putri mantan Presiden AS Donald Trump, Ivanka Trump.

Pasangan anak bungsu Ambani itu berencana menikah secara resmi di Inggris pada Juli mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper