Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tips Aclando Rintis Bisnis Homprep, Startup Home Interiors

Homprep, startup Home Interiors didirikan oleh Aclando dengan tujuan ini
Tips Aclando Rintis Bisnis Homprep, Startup Home Interiors
Tips Aclando Rintis Bisnis Homprep, Startup Home Interiors

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis desain interior di tanah air kini makin banyak dilirik karena keinginan pemilik rumah memiliki hunian yang lebih sesuai dengan karakter dirinya.

Peluang inilah yang dimanfaatkan Aclando dengan perusahaannya, Homprep, startup Home Interiors.

Bisnis ini pertama kali dirintis oleh pendirinya Aclando pada tahun 2021 lalu atau tiga tahun silam.

Tujuan alasanya, Aclando ingin memberikan solusi desain interior yang terjangkau, cepat, dan berkualitas tinggi yang dirancang untuk konsumen residensial Indonesia.

"Tujuan awal Homprep didirikan dengan sebuah keyakinan: setiap orang berhak mendapatkan hunian yang nyaman," ujarnya.

Kemudian, bersama dengan rekan-rekan pendiri lainnya, mereka menyatukan keahlian di industri properti.

Melihat meningkatnya permintaan konsumen Indonesia akan layanan desain interior yang hemat biaya, cepat, dan personalised.

Pada awal berdiri, Homprep fokus di lini Business to Business (B2B) Untuk menyediakan produk home interiors bagi Real-estate Developers di Jabodetabek.

Layanan Show-units dan furnishing packages ini dipasarkan secara bundling dengan unit-unit apartemen dan rumah milik para pengembang properti untuk dijual kepada pembeli.

Berbekal dengan kapasitas produksi lebih dari 50 unit apartemen per bulan, katanya, dalam tahun pertama Homprep berhasil dipercaya untuk menjadi rekan oleh proyek-proyek properti yang dikembangkan di Jabodetabek, yang salah satunya yaitu LRT City besutan PT Adhi Commuter Properti Tbk.

Seiring berjalannya waktu, banyak permintaan datang secara organik dari rekan-rekan dan konsumen diluar dari lini B2B untuk melakukan home improvement. Setelah ditelusuri, permintaan ini pun datang bukan tanpa alasan, selain karena produk yang unggul dan layanan yang prima dari Homprep, namun juga terdapat pergeseran gaya hidup dari masyarakat Indonesia yang ingin mendapatkan tempat tinggal yang nyaman dan lebih tertata, terutama kelas menengah atas yang sedang menanjak dengan pesat. Opini ini pun  didukung oleh pertumbuhan ekonomi stabil dalam beberapa tahun terakhir.

"Ini jadi sebuah kesempatan emas untuk memberikan layanan lebih ekstensif untuk menargetkan end consumer yang lebih dinamis dan personal ketika ingin merancang desain interiornya untuk kebutuhan pribadi,” kata Aclando.

Dia memaparkan, Homprep memiliki pendekatan inovatif terhadap desain dan konstruksi. Dengan menyederhanakan proses dan memanfaatkan teknik desain terbaru, startup ini berhasil mempersingkat waktu pekerjaan tanpa mengurangi kualitas. Efisiensi ini telah menjadi faktor penting dalam keberhasilan mereka, menarik basis klien yang luas mulai dari pemilik rumah perorangan hingga pengembang real estate skala besar.

Hanya dalam waktu dua tahun lebih, 1.000 interior residensial telah dibangun Homprep dan berbagai kolaborasi bermanfaat dengan pengembang real estate, portofolio.

“Seiring dengan masa depan, tujuan kami terus berinovasi dan beradaptasi dengan kebutuhan klien kami,” tutup Aclando. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper