Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciputra Way: Pilih Seperti Li Kha Sing

Bisnis.com, JAKARTA - Kita kerap kali kurang menyadari arti bekerja melalui organisasi. Dalam dunia usaha, sebagai owner, masih sulit melepaskan kepercayaan kepada para professional. Itu mengapa banyak para entrepreneur masih saja mengelola usahanya

Bisnis.com, JAKARTA - Kita kerap kali kurang menyadari arti bekerja melalui organisasi. Dalam dunia usaha, sebagai owner, masih sulit melepaskan kepercayaan kepada para professional. Itu mengapa banyak para entrepreneur masih saja mengelola usahanya seperti perusahaan keluarga.

Hal itu tidak  salah. Namun, upaya untuk mendorong akselerasi atau gerak maju perusahaan, mengelola usaha secara ala organisasi, sangat efektif. Ciputra, yang kini menjadi salah satu taipan di sektor property dan tokoh entrepreneur, melakukan hal itu.

Keberhasilan sejumlah taipan kelas dunia – dan kegagalan mereka juga – sangat berkaitan dengan organisasi. Bagi Ciputra, seorang entrepreneur belum data dikatakan berhasil jika dia tidak mampu membangun organisasi dan bekerja melalui organisasinya.

Ketika kami menanyakan apa yang membedakan dua tokoh yang sering menjadi subjek pembicaraannya yakni Donald Trump dan Li Kha Sing, Ciputra menjawab bahwa Donald Trump lebih banyak bekerja lewat dirinya sendiri, sementara Li Kha Sing membangun dan bekerja lewat Organisasi. Dan Ciputra memilih lebih ingin seperti Li Kha Sing dibandingkan dengan Donald Trump.

Ciputra mengatakan --dalam the Ciputra's Way-- walaupun Grup Ciputra  –melbatkan putra-putri dan menantunya— ia ingin bekerja melalui organisasi yang secara kebetulan saja diisi oleh sejumlah anggota keluarga bersama para eksekutif professional lainnya.

Itu salah satu sebab semua perusahaan yang Ciputra bina menjadi perusahaan public yang dikelola secara professional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper