Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sekolah Manajemen PPM Gembleng Mahasiswa Jadi Pengusaha

Untuk menggembleng mahasiswanya menjadi pengusaha-pengusaha muda bermental tangguh, PPM School of Management (PPM SoM) telah membuka mata kuliah entrepreneurship Business Incubator Activity.

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk menggembleng mahasiswanya menjadi pengusaha-pengusaha muda bermental tangguh, PPM School of Management (PPM SoM) telah membuka mata kuliah entrepreneurship Business Incubator Activity.

Aries Heru Prasetyo, Ketua program Sarjana PPM SoM mengatakan sebelum mengambil mata kuliah business incubator, mahasiswa telah lebih dulu ditempa dan didik dengan ilmu manajemen sejak semester satu sehingga jiwa entrepreneurship semakin terpupuk.

Nantinya, business incubator ini akan menjadi seperti laboratorium bagi mahasiswa mempraktekan langsung seluruh ilmu bisnis manajemen yang sudah mereka terima sebelumnya. “Semua langsung diajak praktek, jika di tempat lain baru sebatas materi teori, di PPM sudah diminta praktek,” ujanya, Jumat (7/3/2014).

Di dalam mata kuliah business incubator yang baru dibuka ini, mahasiswa akan terbagi dalam beberapa tim untuk menjalankan usaha selama 3 bulan. Setiap kinerja bisnis yang dijalankan oleh tim tersebut akan dievaluasi  setiap bulan.

Para mahasiswa tersebut tidak dilepas begitu saja, mereka akan mendapatkan pendampingan langsung dari mentor-mentor bisnis yang akan memberikan masukan dan evaluasi dari praktek bisnis yang mereka jalankan sehingga   mereka juga akan didampingi mentor-mentor bisnis yang memberikan masukan kinerja semakin lama akan semakin baik.

“Harapan kami dengan dibukanya business incubator ini, para mahasiswa akan belajar menjalankan bisnis, menarik pelajaran dari setiap peristiwa yang dialami sehingga menjadi pengusaha tangguh dan mampu menjalankan bisnis dengan sustainable dan tangible,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper